Harian Nasional News Group

SMSI Sumbawa, Minta ASN Netral Pada Pilkada 2020

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Sumbawa mengharapkan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) agar dapat netral dalam menghadapi pemilu kada 9 Desember 2020 mendatang, sehingga apa yang disampaikan Sekda Sumbawa Drs H Hasan Basri,,MM beberapa waktu yang lalu benar benar dapat dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan, Ketua SMSI Cabang Sumbawa Jamhur Husain kepada awak media (16/9/2020).

Menurut JH sapaan akrab Direktur Utama PT Media Anugrah Utama harian umum tribun Sumbawa, mengatakan karena kenetralan ASN menjadi contoh bagi masyarakat dalam berdemokrasi serta bagaimanapun ASN adalah panutan masyarakat didaerah ini. Karena tidak memiliki tokoh panutan seperti tuan guru di pulau lombok.

Selanjutnya dikatakan JH jika nantinya terdapat bukti keterlibatan ASN pada salah satu kandidat, bawaslu harus segera menindaklanjutinya serta diproses sesuai ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

” kami harap agar Bawaslu benar- benar dapat melakulan tindakan, jika terbukti dan ada laporan masyarakat dengan bukti bukti otenzik,” tegas JH.

Begitu juga kepada seluruh media baik cetak.maupun online agar berani memberitakan jika ada keterlibatan ASN yang mendukung salah satu calon.

“Kita harus berani memberitakan kondisi sebenarnya, demi.penegakan demokrasi didaerah kita ini,” singkat JH.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.