Sosialisasi Binmas Online System Kepada Badan Usaha Jasa Pengamanan

Surabaya, Harnasnews.com –  Sosialisasi Ditbinmas Polda Jatim Online System kepada Direksi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).yang di gelar di Hotel Utami Jalan Juanda Surabaya Selasa,(3/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kombes Pol Sutrusno Dewo Kasubdit Binkamsa Korbinmas Mabes Polri, AKBP Sutan Ginting, AKBP Alijas Hendrayana, Ratusan Direksi BUJP Se Jawa Timur dan anggota Binmas yang berkompeten

AKBP Sutan Ginting selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Jasa Pengamanan Korbinmas Mabes Polri selaku narasumber, dalam kesempatan pertemuan di Hotel Utami memberi arahan kepada ratusan direksi BUJP mengatakan, tujuan dibuatnya aplikasi BOS yang  semata-mata untuk memberi kan kemudahan bagi BUJP dalam membuat perizinan .

“BOS ini sengaja disiapkan agar Lebih mudah dan cepat dalam membuat perizinan, yang berkaitan dengan jasa pengamanan (Satpam),” papar AKBP Sutan Ginting.

Sehingga, menurutnya, penting untuk dilakukan sosialisasi adanya aplikasi online syistem ini yang  sudah berjalan dengan lancar selama dua tahun ini  diluncurkan dan  BUJP bisa memfaatkan aplikasi ini selain itu BUJP sehat dalam menjalankan bisnisnya, lanjut AKBP Ginting .

Pihaknya berharap BUJP segera memanfaatkan layananan ini. Karena akan memberi dampak positif bagi perusahaan itu sendiri. AKBP ASutan Ginting membetkan contoh, saat BUJP mengalami permasalahan dan berhadapan dengan hukum, maka akan membutuhkan kelengkapan perizinan. Jika tidak, penyelesaian terhadap permasalahan yang ada akan sulit diatasi,lanjutnya

“Saat terjadi perampokan, perusahaan ini tidak mendapatjan asuransi karena tidak memenuhi persyarat yang dikeluarkan oleh BI. Jadi tidak bisnis saja, harus punya standar baik dari satpamnya, tenaganya,” pungkas AKBP Sutan Ginting. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.