Sosialisasi Penanggulangan Korban Bencana Banjir Dan Respon Cepat Kapolres Gresik

Gresik,Harnasnews.com – Mengantisipasi Curah hujan yang cukup tinggi . Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH , jajaran PJU Polres , Polsek Cerme dan Kades Iker -iker ,bersinergi dengan Kodim 0817/Gresik , Pemkab dan BPBD , . Bertempat di Balai Desa Iker – Iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik Minggu (5/1/2020).

Polres Gresik menggelar sosialisasi penanggulangan bencana banjir,Setidaknya ada tiga Kecamatan di Wilayah Gresik Selatan yang menjadi langganan banjir tahunan, yakni Kecamatan Cerme, Benjeng dan Balongpanggang.

Pada materi Kapolres Gresik, “Sebelum jatuh korban jiwa di saat banjir bandang tiba terlebih dahulu kita antisipasi dan sosialisasi mudah – mudahan tidak terjadi banjir susulan, tapi tetap kita siap siaga.

Daerah terdampak banjir kita siapkan ban dalam mobil untuk pelampung, tiang pancang jalur evakuasi pembatas antara parit dan jalan “jelas nya.

“Kami melihat atau menganalisa , mobil yang hanyut terseret banjir karena pengendara tidak tahu antara jalan raya dan batas parit .

Untuk itu di sediakan kentongan untuk pemberitahuan pada warga disaat ada banjir dadakan, supaya punya waktu untuk menyelamatkan asetnya, ” imbuh Kusworo mantan Kapolres Jember.

Ir Kristanto Kepala Desa Iker-iker Kecamatan Cerme, “Menambah kan dengan respon Kapolres Gresik beserta jajaran yang ikut andil dalam antisipasi korban bencana penaggulangan banjir ,sangat ber syukur dan berterima kasih “tambah Kades .(tomo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.