Sstt, Koalisi Biru Mulai Panaskan Mesin Hadapi Pilkada DKI 2022

Lulung, Sahroni dan Eko Patrio Calon Kuat Diusung Jadi Cagub

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Pilkada DKI Jakarta baru akan dihelat 2 tahun mendatang. Namun, otak-atik parpol koalisi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sudah mulai terasa di pertengahan 2020.

Meski pembicaraan masih bersifat informal, pertemuan yang dibungkus dengan buka puasa bersama hingga pembagian sembako membantu korban covid 19 dirasakan begitu kental nuansa politiknya.

Hal itu diakui salah satu anggota DPRD DKI dari partai Nasdem, yang namanya tidak ingin diberitakan kepada Harnasnews.com, Kamis (12/6).”Saya kira akan tiba waktunya, terbentuk koalisi biru di pilkada DKI 2022,” ujarnya.

Menurutnya, koalisi biru akan beranggotakan 4 parpol yang didominasi warna dasar benderanya biru, seperti Nasdem, PAN, PKS dan Demokrat.
Koalisi itu, diprediksi akan menghadapi koalisi parpol lainya yang akan digagas oleh PDIP dan Gerindra.”Untuk koalisi biru kita sudah melakukan penjajakan. Mudah-mudahan dalam waktu cepat akan terealisasi,” imbuhnya.

Gayung bersambut, salah satu pengurus PAN di DKI pun yang namanya tidak ingin diberitakan pun memastikan, jika partainya memiliki kader yang sudah pantas diusung pada pilkada 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.