Strategi SMASALA Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0

Nasional

Siswa-Siswi SMASALA saat mengikuti Lomba Karya Ilmiah Di Kuala Lumpur Malaysia secara Daring

Lamongan,Harnasnews.com – Kepala sekolah mempunyai peran penting dalam menentukan environment akademik lingkungan sekolah. Oleh karena itu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. Akan meminta kepala sekolah untuk melakukan dobrakan inovasi.

Terutama dalam menghadapi tantangan teknologi digital. Diantaranya dengan memberikan keterampilan kepada siswa.

Mengingat dari data yang dimiliki Dindik Jatim, sebanyak 67 persen lulusan SMA siswanya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Sedangkan untuk lulusan SMK sebanyak 80 persen tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. “Karena itu kita ingin sekolah memberikan keterampilan lebih agar setelah lulus mereka siap bekerja,”.ujar Wahid.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lamongan Dr. Sofyan Hadi, M.Pd juga menambahkan bahwa Sekolah agar menyiapkan generasi emas dan berintegritas dengan banyak prestasi masih menjadi incaran dan pertimbangan para orang tua dan calon peserta didik untuk melanjutkan pendidikannya.

Mindset ini tumbuh subur di masyarakat, Sekolah yang bagus adalah sekolah dengan banyak prestasi. Begitu kebanyakan masyarakat menilainya.

Sofyan Hadi menuturkan,agar semua guru di SMA Negeri 1 Lamongan ikut terlibat aktif mendampingi peserta didik dalam mengembangkan potensinya. Momen ini semakin membuka mata bahwa kesempatan akan dibuka selebar-lebarnya kepada siapapun untuk semakin mantap menggeluti bidang yang disukai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.