Sungailiat Triathlon Resmi Di Gelar Kota Berteman

Sungailiat Bangka,Harnasnews.com – Sejumlah peserta dari 17 negara nampak sedang bersiap – siap untuk melakukan lomba renang, lari, dan bersepeda. Olahraga berpadu dengan wisata tersebut lebih populer dikenal dengan Triathlon.

Kali ini peserta Triatlhon itu ikut ambil bagian olahraga ketahanan fisik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka bekerja sama dengan pihak penyelenggara dalam agenda Sungailiat Triathlon ke 7, Sabtu (16/7/2019) pagi bertempat di kawasan destinasi wisata Tanjung Pesona.

Pantauan awak media www.harnasnews.com dilokasi tempat berlangsungnya event Triathlon international antusias peserta dan masyarakat menambah semaraknya kegiatan menguras tenaga itu. Kesiapan pihak penyelenggara pun tanpa ada kendala.

Dari pihak Pemerintah Kabupaten Bangka upaya untuk mengenal budaya negeri yang berjuluk Sepintu Sedulang itu pihak pemkab Bangka mengenal kepada peserta Triatlhon dari berbagai negara tersebut kegiatan nganggung yakni makan bersama dengan memakai dulang sebagai wadahnya, tak tanggung – tanggung ratusan dulang yang berisi kuliner khas Bangka disiapkan.

Tak mau kegiatan bergengsi itu tidak suskses pengamanan pun diterjunkan ke arena Sungailiat Triathlon oleh Polda Bangka Belitung, Polres Bangka, TNI Angkatan Laut, Dandim Bangka, Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka.

Tepat pukul 07 : 00 WIB para penggila Sungailiat Triathlon itu langsung melakukan start yang dibuka langsung oleh pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Yan Megawandi didampingi Bupati Bangka Mulkan.

Usai membuka secara resmi kegiatan Sungailiat Triathlon ke 7 tersebut orang nomor wahid dijajaran Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam keterangannya mengucapkan terimakasih pada pihak penyelenggara.

“Kepada pihak penyelenggara kami atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah suskses menggelar kegiatan Sungailiat Triathlon, mudah – mudahan pengembangan destinasi wisata kita dikenal luas oleh negara luar.” Kata Yan Megawandi

Bersamaan Bupati Bangka Mulkan mengatakan dengan diselenggarakan event Sungailiat Triathlon ke 7 ini destinasi wisata Kabupaten Bangka bisa berkembang serta adanya peningkatan jumlah kunjungan wisata pasca kegiatan tersebut.

“Dalam mendukung kegiatan Sungailiat Triathlon ke 7 ini, kita dari Pemerintah Kabupaten Bangka ini mencoba mengenal budaya kita dengan kegiatan pawai budaya serta acara nganggung. Mudah – mudah apa yang kita upayakan bisa mengembang destinasi wisata kita serta adanya peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Bangka.” Kata Mulkan. (ARDAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.