Teaching Factory Bidang Tata Busana SMKN 2 Purwakarta Siap Kerjasama dengan Pihak Industri

Purwakarta,Harnasnews.com – Setiap tahunnya jurusan tata busana Di SMKN 2 Purwakarta menjadi jurusan yang banyak diminati di sekolah tersebut.
Pasalnya di Kabupaten Purwakarta hanya ada dua sekolah yang membuka Kompetensi keahlian ini. SMKN Bojong dan SMKN 2 Purwakarta.

Menurut Kepsek SMKN 2 Purwakarta Drs.Muhardi melalui Pengelola Bisnis Center Tubagus Hidayat menjelaskan bahwa jurusan tata busana ini mulai dijalankan tahun 2008 sedangkan ruang Teaching Factory bantuan dari pemerintah pusat mulai di launching kan sejak 2017 lalu.

SMK N 2 memiliki ‘alfa classprogram’ kerjasama kurikulum dengan perusahaan Alfamart untuk kompetensi keahlian bisnis daring dan pemasaran , setiap tahun kami berupaya untuk bisa bekerja sama dengan dunia industri yang relevan dengan kompetensi keahlian yang kami miliki , Demikian pula dengan Tata Busana kami siap kerja sama dengan semua industri terkait di kabupaten Purwakarta.”tegas Tubagus Hidayat Selaku Pengelola Bisnis Center di SMKN 2 Purwakarta pada media.

Hal yang sama juga diutarakan Sri Lasmini dan Indri Kusumastuti selaku guru pembimbing bidang tata busana praktek di ruang Teaching Factory ini diterapkan kepada seluruh siswa SMKN Purwakarta dengan tujuan bisa menghasilkan para alumni yang siap bekerja di dunia industri.

“Setiap harinya di ruang praktek teaching factory para siswa dapat menghasilkan sebanyak 30 pcs berupa pakaian jadi kemeja dan produk lainnya, ruangan praktik dan sistem pembelajaran di setting sesuai kondisi di dunia industri, kami bangga siswa bisa memahami bidang ini.’ ujar Sri guru praktek bidang tata busana.

Fasilitas Bidang tata busana praktek Teaching Factory SMKN 2 Purwakarta terlihat sudah terlihat lengkap dan handal dengan memakai mesin Standar industri dengan adanya ini pihak sekolah berharap kepada pihak terkait untuk ikut mendukung dalam rencana kerjasama dengan pihak industri Purwakarta sehingga sekolah unggulan ini bisa maju menjadi yang terbaik dalam menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreuner dan siap bekerja di dunia industri.(Fuljo/Kris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.