Terkait Terbakarnya Ratusan Rumah di Baturotok, Begini Penuturan Supratmanto

Peristiwa

SUMBAWA,Harnasnews.com – Supratmanto adalah satu dari sekian saksi yang berada dilokasi terbakarnya ratusan rumah di desa Baturotok Kecamatan Bantulanteh Kabupaten Sumbawa.

Warga Bao Desa ini tidak sengaja datang kelokasi tempat terbakarnya ratusan rumah. Dihubungi media malam ini Supratmanto mengatakan bahwa dirinya datang ke Desa Baturotok untuk datang kerumah keluarganya. Namun, apa yang terjadi justru dirinya membantu warga lain untuk memadamkan api.

“Saya dapat informasi dari warga disana ( Baturotok red) bahwa awalnya ada salah satu warga yang melakukan cash hp. Namun terjadi konslet. Akibat adanya konslet tersebut maka terjadi kebakaran hebat yang melalap ratusan rumah ditiga RT di Desa setempat,”ungkapnya (7/11).

Lanjutnya, memang api menjalar sangat cepat. Saya datang ke Baturotok sekitar pukul 14.30 wita. Dan saat itu api sudah menyala dan membakar rumah milik warga.

“Memang apinya sangat cepat menjalar. Dan alhamdulillah tadi pukul 19.00 apinya sudah padam. Dan saya sekarang sudah kembali ke Bao Desa,”tukasnya.

Diketahui tentang terbakarnya ratusan rumah milik warga di desa baturotok menjadi viral dimedia sosial (facebook). Bahkan tak jarang memberikan komentar agar masyarakat Desa Baturotok selamat dari amukan api.

Selain itu juga hingga saat ini pemerintah daerah Sumbawa berupaya untuk segera mengirimkan dan turun kelokasi.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.