Tiga Pilar Jawa Timur Bersinergi Laksanakan Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 

Surabaya, Harnasnews.com –  Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi dan Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indarparangsa jadi Inspektur dalam upacara  gelar pengamanan Pemilu 2019 yang di gelar di lapangan Apel Makodam V Brawijaya, Juma ‘at (22/3/2019) pukul 08.00 wib.

Turut hadir dalam giat ini Forkopimda Provinsi Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto, Irwasda dan Seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Seluruh Pejabat Kodam V Brawijaya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim serta peserta apel yang terdiri dari Pasukan TNI-Polri, Linmas, Senkom, Satpol PP, Dishub, Satuan Pengamanan dan Pramuka.

Acara dilanjutkan pengecekan dengan mobil Jeep oleh  Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Budi dan Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa keliling anggota yang mengikuti  gelar apel pasukan.

“Apel gelar pasukan ini selain gelar pengaman pemilu juga dalam rangka tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif, sehingga dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif,” tutur Kapolda Luki Hermawan.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim berharap kepada TNI-Polri dan Instansi terkait dalam pengamanan pemilu tahun 2019 terus ditingkatkan sinergitas dan dapat bekerja dengan maksimal sehingga dalam pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si Pangdan V Brawijaya Mayjend TNI R. Winsoe Setya Budi dan Gubernur Jatim Dta. Hj. Khofifah Indar Parawansa serta perwakilan Partai Politik melaksanakan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.