Tiga Ruang Terbakar,Kegiatan Belajar SMPN 21 Kembali Normal

Surabaya,Harnasnews.com – Peristiwa kebakaran di SMPN 21 Surabaya telah menghanguskan tiga ruang sekolah yang terdiri dua laboratorium komputer dan satu gudang. Kendati demikian, dampak kebakaran tersebut dipastikan akan membuat tiga ruang kelas tidak dapat digunakan untuk proses belajar mengajar. Sebab, tiga kelas tersebut berada pada satu blok dengan ruang yang terbakar.

Terkait hal tersebut, pihak sekolah akan merelokasi sementara tiga kelas untuk menggunakan ruang lain.

Di antaranya kelas 8-I, kelas 8-J dan kelas 9-J yang akan dipindah ke laboratorium IPA, laboratorium multimedia dan laboratorium komputer. Sementara itu, proses pembangunan ruang kelas baru (RKB) akan terus berjalan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya Ikhsan menuturkan, di sekolah tersebut tahun ini sedang berlangsung proses pembangunan RKB. Ada 12 RKB yang sedang dibangun dalam tiga lantai. Dengan begitu, kabutuhan ruang kelas akan segera terpenuhi menyusul kebakaran yang terjadi.

“Pembangunan RKB akan segera tuntas, kemudian komputer yang terbakar akan kita usulkan kembali,” tutur Ikhsan saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Jambangan IV Surabaya kemarin, Senin (6/8).

Kabid Sekolah Menengah Sudarminto menambahkan, sekolah tersebut memiliki jumlah laboratorium komputer yang cukup banyak. Karena itu, 82 unit komputer yang ludes terbakar dapat memkasimalkan empat laboratorium komputer yang ada. “Tahun depan misalnya untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) bisa menggunakan empat lab yang ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.