Tim Peneliti Puslitbang Polri Kunjungi Polres Gianyar, Dalam Rangka Penelitian Tentang Revitalisasi Peran Bhabinkamtibmas

 

BALI,Harnasnews.com –  Polres Gianyar Tim Peneliti Puslitbang Polri mengunjungi Polres Gianyar, Kedatangan tim Puslitbang dalam rangka penelitian tentang “Revitalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Pembinaan Dan Pelaksanaan Pembangunan Desa” di wilayah hukum Polres Gianyar.

Waka Polres Gianyar Kompol Adnan Pandibu, S.H., S.I.K., yang mewakili Kapolres Gianyar menyambut kedatangan tim beserta rombongan di ruang kerja Kapolres Gianyar, di damping juga oleh Kabag Ren dan Kasat Binmas Polres Gianyar serta seluruh bhabinkamtibmas Polres Gianyar. Selasa (16/6/2019).

Kedatangan Tim Peneliti Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol.Harvin Raslin, SH dalam rangka “Revitalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Pembinaan Dan Pelaksanaan Pembangunan Desa” diwilayah hukum Polres Gianyar.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Gianyar, di mana dalam kesempatan ini dapat memberikan masukan dan arahan ke rekan Bhabinkamtibmas,“ kata Waka Polres mengawali sambutanya kepada tim penelitian.

Waka Polres Gianyar menyampaikan bahwa kinerja Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gianyar saat ini sudah sangat bagus, di mana secara berkala melaksanakan sambang ke warga hingga mampu menekan angka kriminalitas. Ia pun berharap dengan pembinaan dan arahan Tim Puslitbang Polri dapat lebih meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Ketua Tim Kombes Pol Harvin Raslin yang didampingi Drs. Priyohar, S.So., MPA., Ph.D, seorang Dosen UGM, yang juga sebagai konsultan mengatakan bahwa saat ini Puslitbang Polri sudah langsung berada di bawah naungan kapolri yang bertugas menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan di bidang materiil dan non materiil.

“Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung yang berada di bawah kapolri langsung, yang terbagi dalam beberapa bidang tugas yang mendukung kinerja kepolisian,“ jelas Harvin mengawali arahanya kepada Bhabinkamtibmas Polres Gianyar.

Selain itu tim juga memberikan Angket kepada anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gianyar untuk memenuhi dengan jawaban terbaik pada intinya penyampaian sukses dan tantangan yang dilapangan dari Bhabinkamtibmas.(TOK)(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.