TMMD ke 108 Kodim 1616/Gianyar Secara Resmi Dibuka oleh Bupati Gianyar

TNI

Gianyar,Harnasnews.com  – Dengan sasaran fisik pembukaan jalan sepajang 2.359 Km dari Desa Buahan Kaja menuju Desa Kerta Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar, kegiatan TMMD ke 108 tahun 2020 akhirnyapun secara resmi dibuka oleh Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, SST, S.Par, MAP., pada Selasa (30/6/2020) di Aula Makodim 1616/Gianyar.

Hal itu diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya terkait pembukaan TMMD ke 108 tahun 2020 yang kali ini di wilayah Kodam IX/Udayana diselenggarakan di Kodim 1602/Ende, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Kodim 1616/Gianyar.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandy Siboro, selaku Dansatgas TMMD membacakan laporan kesiapan TMMD ke-108 TA 2020 Kodim 1616/Gianyar, dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah penyerahan sasaran fisik TMMD dari Bupati Gianyar kepada Dandim 1616/Gianyar.

Kemudian, dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Bupati Gianyar, pada intinya mengungkapkan bahwa TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

Sejalan dengan Visi “Nangun Sat Kerti Loka Bali” yang esensinya adalah bergotong-royong, TMMD diharapkan dapat menjaga dan melestarikan alam dan budaya Bali sehingga nantinya akan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan krama Bali melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan terlebih lagi dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat pedesaan di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Terkait Pandemi Covid-19, Kapendam menegaskan bahwa hal itu merupakan salah satu contoh tantangan yang harus dapat dihadapi secara bersama melalui budaya gotong-royong yang merupakan warisan bangsa, dengan sikap disiplin dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan TMMD ke 108 ini, lanjut Kapendam, mengambil tema ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’, tentunya seluruh komponen masyarakat menaruh harapan besar agar dapat memicu dan memotivasi Satgas TMMD untuk melaksanakan tugas yang mulia dalam pengabdian untuk negeri.

Kapendam mengatakan bahwa pelaksanaan program TMMD ke 108 Kodim 1616/Gianyar dilaksanakan di Desa Buahan Kaja dan Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, dengan sasaran fisik pembukaan jalan sepajang 2.359 Km.

Pembukaan TMMD ke 108 di Kodim 1616/Gianyar yang ditandai dengan pemukulan gong, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Gianyar A.A Gede Mayun, SH., Ketua DPRD Kab. Gianyar, Wakapolres Gianyar, Kajari Gianyar, Setda Kab. Gianyar, OPD Pemda Kab. Gianyar, Muspika Payangan, Kepala Desa Buahan dan Kepala Desa Kerta beserta staf Desa. (Pendam IX/Udayana)(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.