Unit Layanan Paspor Kelas I TPI Tanjung Perak Pasar Atom Mall Selesaikan 800 Paspor Calon Jemaah Haji Lamongan

SURABAYA, Harnasnews.com  – Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak di Pasar Atom Mall menerima 1200 pembuatan paspor calon jamaah haji dari Kabupaten Lamongan.

ULP Pasar Atom Mall sendiri sudah menyelesaikan sekitar 800 paspor calon jamaah haji dari Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah mulai tanggal 7 Januari hingga hari ini kita sudah menyelesaikan sekitar 800 paspor calon jamaah haji dari Lamongan, jadi tinggal 400 paspor lagi yang belum terselesaikan,” kata Kepala Penyelia ULP Kanim Tanjung Perak Meylando Yoga Perdana di Pasar Atom Mall, Jumat (24/1).

Dijelaskan Lando sapaan akrabnya, bahwa sisa 400 kuota calon paspor jamaah haji dari Kabupaten Lamongan itu akan diselesaikan dalam satu atau dua minggu kedepan.

“Insya Allah, sisa 400 calon jamaah haji yang belum selesai paspornya akan dapat kami tangani dalam maksimal dua minggu kedepan, jadi biar para calon jamaah haji itu akan lebih tenang sebelum berangkat menjalankan ibadah ke tanah suci,” jelasnya.

Selain meningkatkan layanan penerbitan paspor calon jamaah haji, ULP Kanim Tanjung Perak di Pasar Atom Mall ini juga terus meningkatkan layanan terhadap para pemohon paspor lainnya.

Salah satunya dengan menerapkan sistem One Stop Service (OSS) kepada para pemohon paspor.

“Jadi dengan sistem OSS ini akan dapat memangkas waktu pemohon paspor disini, karena dengan sistem OSS, pemohon yang datang di hari itu akan dilayani pada hari itu juga, jadi tidak perlu bolak-balik ke kantor Imigrasi,” bebernya.

Ditambahkan Meylando, dalam satu hari, ULP Pasar Atom Mall dapat melayani 200 pemohon paspor. 100 pemohon paspor haji, dan 100 paspor biasa.
Sistemnya menggunakan pendaftaran online.

Novie Harianto salah satu pemohon paspor yang akan berangkat umroh beserta istrinya sangat mengapresiasi layanan yang diberikan petugas ULP Pasar Atom Mall.

“Layanan disini sangat baik sekali, pertama kami daftar melalui online untuk mendapatkan antrean, hari ini datang dan menunggu beberapa menit sudah proses foto, dan tinggal menunggu hasilnya dalam waktu tiga hari kerja,” ujar Novie pria yang juga aktif sebagai Anggota TNI itu.

Novie berharap, layanan publik seperti di ULP Pasar Atom Mall ini harus diterapkan di setiap tempat layanan publik lainnya.

“Semoga di layanan publik lainnya juga diterapkan seperti di ULP Pasar Atom Mall, agar masyarakat dapat mendapatkan layanan publik yang bagus dan tanpa ribet,” tandasnya. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.