Wa Ode Herlina Pimpin Aksi Ke Polres Jakpus Tuntut Pembakar Bendera PDIP Diproses Hukum

JAKARTA, Harnasnews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020) siang menggelar aksi long march dari Kantor DPC Jakpus menuju Markas Kepolisian Resor Jakarta Pusat meminta kepolisian segera menangkap oknum atau pelaku pembakaran bendera PDIP dalam aksi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Kompleks MPR/DP, pada Rabu, (24/6).

Aksi yang diikuti ratusan simpatisan dan pengurus PDIP, dari tingkatan anak ranting, PAC dan pengurus DPC itu dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Jakpus, Wa Ode Herlina.
Dengan membawa bendera partai, simpatisan partai berlambang Banteng itu berdiri rapih di depan Polres Jakpus, di Jalan Kemayoran, Jakpus dengan mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

“Kami meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas oknum atau pelaku yang membakar bendera dan melakukan proses hukum setegas-tegasnya kepada para pelaku. Satu-dua hari ini kita akan menunggu hasil dari kerja pihak kepolisian,” ujar anggota DPRD DKI Jakarta itu kepada wartawan usai melakukan pelaporan di Mapolres Jakpus, jalan Kemayoran, Jakpus, Kamis (25/6).

Menurutnya, aksi pelaporan yang dilakukan merupakan aksi solidaritas dan spontanitas terhadap terbitnya surat edaran partai agar kader PDIP melakukan langkah hukum terhadap aksi pembakaran bendera partai yang terjadi dalam aksi di depan gedung DPR/MPR.

Leave A Reply

Your email address will not be published.