Wacana Penghapusan Honorer  GTT Dan PTT

TRENGGALEK,Harnasnews.com –  GTT dan PTT di Trenggalek Resah Akan Wacana Penghapusan Honorer Para Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Trenggalek resah dengan wacana penghapusan honorer.
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo beberapa hari lalu mengatakan wacana penghapusan honorer.

Dengan wacana tersebut keresahan itu disampaikan dalam hearing bersama dengan anggota dewan dan perwakilan pemda di Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Senin (27/1/2020).

Dalam wacana tersebut, status tenaga honorer akan dihapus hingga batas waktu 2021 itu sangat risaukan kami,” kata Ali Wijaya, Perwakilan Forum GTT-PTT SD dan SMP Kabupaten Trenggalek.

Dengan wacana itu, menurut Ali Wijaya akan ada dua kemungkinan. Yang Pertama, mereka akan dirumahkan atau diputus dari status honorer.

Dan yang Kedua, mereka bakal diangkat menjaga Pegawai Pemerintah Tanpa Perjanjian Kerja (P3K) dengan melalui tahapan-tahapan.

Dari kemungkinan itu Yang kita harapkan ada pada poin kedua kata Edy Widyanto dari perwakilan forum GTT-PTT SD dan SMP se Kabupaten Trenggalek.

Apabila yang terjadi sebaliknya dari kemungkinan-kemungkinan yang kita harapkan maka kita akan menggelar aksi damai.

Karena kata dia pengabdian GTT dan PTT yang ada pada saat ini di Kabupaten Trenggalek tidak singkat dan bertahun-tahun.

Sebagai contoh Edy Widyanto misalnya, sudah mengabdi sebagai tenaga honorer belasan tahun di sekolah tempat mereka bekerja.

Kini, pihaknya masih akan menunggu kepastian soal informasi penghapusan status tenaga honorer di pemerintahan.

Selain dari wacana penghapusan status, GTT dan PTT itu para tenaga honorer yang sdh mengabdi belasan tahun menuntut upah yang layak bagi tenaga honorer.

Selama ini pendapatan tenaga honorer yang mereka terima setiap bulan di bawah upah minimum kabupaten kata Edy Widyanto,

Edy mencontohkan, gaji yang diterima per bulan hanya sekitar Rp 250.000. Nilai tak jauh juga didapat oleh para GTT dan PTT lain.
Sangat kurang dan belum layak,katanya.(geng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.