Warga Desa Cendono Tuntut Transparansi Anggaran 

PASURUAN, Harnasnews.com – Carut marut Pemerintah Desa (Pemdes) Cendono membuat warga resah, setelah beberapa hari lalu sempat protes dengan memasang beberapa spanduk terkait dugaan sang Kades sering “bolos” kerja, di tambah tidak transparansinya Pemdes dalam anggaran di Desa.

Warga dibuat geram lantaran tidak transparannya Pemdes dalam mengelola anggaran Desa, tidak transparannya pengelolaan anggaran oleh Pemdes sendiri karena warga menilai PAD Desa Cendono begitu melimpah ruah akan tetapi pembangunan minim dan terkesan tertutup.

Selain dugaan bahwasanya sang Kades sering “bolos” ngantor, masyarakat Desa Cendono Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan juga mempertanyakan transparansi anggaran yang dinilai banyak kejanggalan.

Keresahan warga Desa Cendono sendiri akhirnya sampai pada telinga camat Purwosari Eka Wara, yang akhirnya dilakukan mediasi dengan warga terkait keresahan masyarakat yang dinilai tidak transparannya anggaran serta dugaan seringnya “bolos” kerja, pada hari kamis (24/09/20).

Tampak dalam forum sendiri, banyak warga mempertanyakan pengelolaan anggaran yang tidak transparan dan dinilai tertutup.

“Warga yang datang menuntut tranparasi anggaran Pemerintah Desa (Pemdes), warga juga membawa sejumlah spanduk yang bertulis bahwa dugaan korupsi telah dilakukan aparat desa,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya pada awak media.

Leave A Reply

Your email address will not be published.