AQUA Keboncandi Terus Kembangkan Usaha Produktif Di Sekitar Perusahan

EKONOMI

 

Pasuruan, Harnasnews.com – PT Tirta Investama Keboncandi (AQUA Keboncandi) bersama Yayasan Sosial Investment Indonesia melakukan riset mendalam mengenai pengembangan sektor ekonomi masyarakat di tiga desa yang berada di sekitar perusahaan berada.

Tiga Desa yang menjadi pilihan dari PT Tirta Investama Keboncandi (AQUA Keboncandi), yakni Desa Keboncandi, Desa Tenggilis yang berada di Kecamatan Gondang Wetan, dan Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Upaya pengembangan sektor ekonomi tersebut tertuang dalam program Local Economic Development (LED), program tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan usaha produktif di tiga desa sekitar perusahaan.

Tahun 2020 Desa Mendalan dipilih menjadi sentra kegiatan Perikanan, Budidaya yang dikelola menggunakan sistem bioflok, untuk tahun 2021 dilakukan juga pengembangan kelompok di Desa Tenggilis dan Desa Keboncandi.

Dalam setiap kegiatan dilakukan penebaran 3.500 benih ikan lele di kolam perikanan Karang Taruna Desa Tenggilis dan Desa Mendalan, serta 900 benih ikan Gabus di Desa Keboncandi yang dintegrasikan dengan pertanian model aquaponik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.