Hindari Covid 19, Masyarakat Dianjurkan Konsumsi Minuman Ini

 

JAKARTA, Harnasnews – Virus covid 19 masih menghantui masyarakat. Untuk itu, perlu pencegahan yang tepat dalam menghindari penularan virus tersebut.

Asupan makanan dan minuman bergizi dan penuh nutrisi dengan kadar air tinggi dan berserat dinilai sangat relevan untuk pencegahan.

Apalagi, prevalensi penyakit dan obesitas sudah menjadi musuh bersama.

Saat ini, gaya hidup sehat tidak hanya olahraga semata. Namun, konsumsi makanan bergizi dan berserat pun telah menjadi kunci utama.

Owner Fimala Fyber, Feby Yanti yang terus mengkampanyekan pola hidup sehat. Menurutnya, cara paling tepat untuk mengurangi penderita stroke, diabetes, dan obesitas adalah dengan penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

“Angka kebutuhan serat harian manusia berkisar di 25 – 30 gram. Diperlukan asupan makanan berserat, baik serat larut, maupun serat tidak larut, agar pencernaan lebih lancar,” ujar Feby dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, ungkapnya, tercatat bahwa prevalensi stroke naik dari 7 persen menjadi 10,9 persen.

Owner Fimala Fyber, Feby Yanti yang terus mengkampanyekan pola hidup sehat.

 

Diabetes mellitus pun naik dari 6,9 persen menjadi 8,5 persen. Kemudian peningkatan proporsi obesitas pada orang dewasa dari 14,8 persen (2013) menjadi 21,8 persen (2018).

Leave A Reply

Your email address will not be published.