HUT APKASI ke 22, Tapanuli Utara Sebagai Juara Pertama Pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2022

CIBINONG, Harnasnews – Final pemilihan Putri Otonomi Indonesia menjadi agenda penutup malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Kegiatan dilaksanakan di Vimala Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi, Sabtu (18/6). Kabupaten Bogor tahun ini menjadi tuan rumah penyelengaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peringatan HUT APKASI ke-22.

Sebagai informasi, juara pertama pemilihan Putri Otonomi Indonesia tahun 2022 adalah, Kabupaten Tapanuli Utara. Runner Up 1 yakni Kabupaten Kebumen, Runner Up 2 Kabupaten Banyumas, dan Runner Up 3 Kabupaten Bandung. Sementara Kabupaten Bogor menjadi juara favorit.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor dirinya mengucapkan terima kasih sudah menjadikan Kabupaten Bogor jadi tuan rumah Rakernas APKASI ke-14 dan HUT APKASI ke-22, serta pemilihan Putri Otonomi Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Bogor berharap kedatangan delegasi pemerintah kabupaten dari seluruh tanah air, dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan berdampak pada kebangkitan sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Bogor.

“Kami semua menyambut gembira kedatangan delegasi APKASI dan Putri Otonomi Indonesia. Kami mohon maaf jika masih terdapat kekurangan dalam penyambutan dan penerimaan kami,” ungkap Iwan.

Soal pemilihan Putri Otonomi Indonesia, Iwan menjelaskan, Putri Otonomi Indonesia ini adalah putri terbaik dari seluruh Indonesia, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan keharmonisan budaya di nusantara.

“Bisa mempromosikan potensi daerah, mengawal otonomi daerah dan saling berkolaborasi dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Presidensi G-20 di Indonesia”, ucap Iwan Setiawan.

Berikutnya, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menyebutkan, di usia yang ke-22 tahun ini, saya memberikan apresiasi kepada segenap jajaran APKASI atas segala upaya pada pembangunan di daerah masing-masing. Semoga momentum ini semakin memantapkan komitmen dan eksistensi APKASI untuk mewujudkan visi dan misinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.