Musda Molor, Suara Golkar Kabupaten Bekasi Pada Pemilu 2024 Terancam Tergerus 

KABUPATEN BEKASI, Harnasnews – Menjelang pesta demokrasi 2024, sejumlah partai politik tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kontestasi politik lima tahunan tersebut. 

Oleh karena itu, seluruh mesin politik baik itu tingkat daerah hingga pusat sudah mulai begerak dan melakukan konsolidasi partai guna menarik simpati rakyat.

Namun sayangnya di tengah persiapan sejumlah partai untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi tersebut, Partai Golkar di sejumlah daerah saat ini tengah dihadapkan dengan persoalan konflik di internalnya, sehingga musyawarah daerah (Musda) partai terancam molor. Jika persoalan tersebut terus dibiarkan diprediksi bakal menggerus suara partai.

Salah satunya adalah molornya Musda Partai Golkar Kabupaten Bekasi. Di mana hingga saat ini DPD Golkar Jawa Barat belum juga memberi kepastian terkait dengan pelaksanan Musda DPD Golkar Kabupaten Bekasi kapan akan digelar.

Padahal potensi Golkar Kabupaten Bekasi patut diperhitungkan. Sebab meski saat Pemilu lalu bukan sebagai pemenag, akan tetapi Golkar Kabuputen Bekasi berhasil meloloskan kadernya sebagai pemenang Pilkada.

Menanggapi dinamika Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ketua Lembaga Kajian Kebijakan Daerah (LK2D) Usman Priyanto mengatakan, elit Golkar di tingkat DPP seyogyanya tidak memandang remeh potensi suara Golkar di Kabupaten Bekasi.

“Walaupun tidak menjadi pemenang pemilu akan tetapi suara partai Golkar di Kabupaten Bekasi cukup signifikan. Selain itu Golkar Bekasi berhasil mendorong kadernya menjadi kepala daerah,” ujar Usman kepada Harnasnews, Kamis (12/5/2022).

Leave A Reply

Your email address will not be published.