Reses Ke 5, Aminurokhman Salurkan 1200 Paket Sembako Dan Mesin Potong Rumput

Aminurokhman memberikan paket kepada penjual yang melintas
Pasuruan, Harnasnews.com – H. Aminurokhman SE, MM melanjutkan kegiatan reses ke-5 TA 2020/2021 sebagai Anggota DPR-RI Komisi II Fraksi Partai Nasdem Dapil 2 dengan pemberian paket sembako dan mesin potong rumput, pada hari Minggu (25/07/2021).
Ada sebanyak 1200 paket sembako yang dibagikan melalui Kader Partai Nasdem DPC Kota Pasuruan yang ada di 4 Kecamatan Kota Pasuruan, dengan konsentrasikan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan dan kelompok UMKM yang terdampak selama PPKM Darurat.
Dalam acara dilakukan dikediaman mantan 2 periode Walikota Pasuruan, yang berada di Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Acara dihadiri oleh Ketua DPD Jatim Partai Nasdem Hasyim Asyari, Ketua DPC Kota Pasuruan, dan perwakilan kader di 4 Kecamatan Kota Pasuruan.
Setiap kader DPC Nasdem tingkat Kecamatan mendapatkan kuota paket sembako sebanyak 300 paket, yakni Kecamatan Bugul Kidul, Panggungrejo, Purworejo, dan Gadingrejo. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada kader tingkat Kecamatan, dan untuk disalurkan secara Dor To Dor kepada masyarakat.
Skema dengan menggunakan tiap kader Partai Nasdem sengaja dilakukan supaya pengurus DPRt bisa mendata masyarakat sekitarnya, yang bekerja menjadi pedagang kecil dengan melampirkan foto dagangannya, dengan data tersebut dapat menghimpun dan menyiapkan sembako, serta skema penyaluran inid  dilakukan agar tidak melanggar PPKM Darurat.
“Setidaknya kader-kader Partai NasDem memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dan kader-kader dapat berperan aktif dalam penyaluran ini,” tutur Aminurokhman.
Acara dilanjutkan dengan memberikan paket sembako secara langsung oleh Aminurokhman kepada warga yang terdampak PPKM Darurat yang berada disekitaran lingkungan anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem.
“Saya berharap, dengan kegiatan kali ini dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat meskipun sedikit, dan pedagang kecil tetap semangat untuk berdagang setelah PPKM ini selesai,” imbuhnya.
Selepas itu Aminurokhman melanjutkan acara penyerahan mesin potong rumput kepada kelompok pemuda Desa Rejoso Kidol, Kec. Rejoso, Kabupaten Pasuruan.
Kegiatan penyerahan dilakukan di kantor Desa Rejoso Kidol, sekira pada pukul 10.30 WIB, dengan di hadiri Khoiri selaku Kades Rejoso Kidol, dan beberapa perwakilan pemuda dari Rejoso Kidol.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.