Seni Mural Di Kampung KB Di Kota Bekasi Berikan Warna Tersendiri

KOTA BEKASI, (Harnasnews.com) – Kampung Keluarga Berencana (KB) yang berada di RW 10 Kelurahan Kota Baru dan Bintara Jaya memberikan nuansa berbeda. Berbagai mural tiga dimensi dijumpai di tempat ini dan menjadikannya hidup serta berbeda dengan wilayah lain.

“Tujuan mural 3D ini adalah sebagai gambar edukasi yang tersirat maksud dan tujuan tentang informasi yang berhubungan dengan 8 fungsi keluarga,” kata Ketua RW 10 Kelurahan Kota Baru Ahmad Sofyan S saat di konfirmasi melalui aplikasi WA pada Minggu (30/08).

Warganya bahu membahu dengan sukarela memberikan kontribusinya kepada lingkungan dengan pesan melalui Mural tentang Keluarga Berencana. Dibawah binaan Kepala UPTD PP Kecamatan Bekasi Barat Hj. Sukarmi SPD MM.Pd sebagai pembina lapangan di bawah Dinas PPKB Kota Bekasi yang dikepalai DR. Marisi SPd MMPd, kampung KB tersebut memberikan kesan berbeda di tengah masyarakat. Peran serta Lurah Kota Baru Ani Yuningsih sebagai pembina kampung dan Ketua kampung KB Husen juga memberikan kontribusi tersendiri.

“Semua warga, mereka tidak bayar, justru mereka tergerak sendiri untuk menghias kampung dan lingkungannya dan di dominasi katarang taruna dalam menggambar dibantu bapak-bapak dan ibu warga RT masing-masing,” tambahnya.

Kekompakan warganya tersebut menjadikan RW 10 menjadi ramai dengan berbagai warna ketika memasuki kawasan tersebut. Mural yang disajikan pun merupakan pesan moral terkait dengan Keluarga Berencana (KB).

“Harapan ke depannya dengan adanya kampung KB dengan muralnya akan timbul rasa memiliki, menyayangi dan merawat lingkungan serta menjadikan bahwa keluarga yang baik dalam sebuah lingkungan,” tandasnya.

“Ini juga dilakukan secara mandiri dengan melibatkan warga secara swadaya,” pungkas Mursidi.

Senada dengan Ketua RW, ketua Kampung KB Kenangan RW 10 juga menuturkan hal yang sama. Lomba mural juga diadakan pada HUT RI ke-75 di wilayah tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.