Tanggapi Kartu ATM PKH kosong, Kades Pekadan: Sudah Pernah Diambil Dua Kali di Tahun 2019

Menurut dia, kartu ATM PKH kosong milik dua warga ini sudah pernah diambil pada tahun 2019. Hla itu berdasarkan penjelasan dari pendamping PKH Fitri di Kantor Kecamatan Galis.

“Berhubung tidak ada komponennya, dengan otomatis kartu ATM PKH milik dua warga tersebut kosong. Mau dimasukkan ke lansia usianya juga belum masuk, karna syarat penerima bantuan lansia, penerima harus berusia 61 tahun, sedangkan usia dari kedua warganya kurang lebih umur 55 tahun. Sehingga tidak bisa kita bantu memasukkan ke program lansia,” bebernya

Dia mengatakan, saat ini yang mendapatkan dana bantuan dari pemerintah sebanyak, 335 Jiwa, dari total keseluruhan warga Desa Pekadan yang berjumlah 4300 jiwa.

“Saya berharap semua warganya yang tidak mampu mendapatkan perhatian dari Pemerintah,” pungkasnya.

Terpisah, yang diketahui bernama Butik (66) menegaskan bahwa, sesuai apa yang dirinya sampaikan sebelumnya kepada wartawan jika selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Hal senada disampaikan Tija (93) bahwa, Kartu ATM PKH tersebut didapat dari Perangkat Desa, namun sayangnya selama dipegangnya tidak dapat dicairkan. Lantaran, Kartu ATM PKH miliknya kosong.

Dari pantauan wartawan di kediamannya, kedua wanita tersebut sama-sama tinggal di Dusun Trebung Timur, Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Dari pengakuannya, selama tinggal di Desa Pekadan belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Mereka pun berharap, dengan kehadiran wartawan, dapat membantu menyampaikan keluh kesahnya kepada Pemerintah atas apa yang dialami kami. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.