Ratusan Warga Cisarua Nanggung Bogor Serbu Kantor Desa

Nasional

BOGOR, Harnasnews.com  – Sebanyak 300 keluarga penerima manfaat (KPM) menyerbu kantor Desa Cisarua Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Pasalnya ratusan warga itu akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari anggaran dana desa (DD).

“Dari bulan Juni, Juli dan Agustus sekaligus dikeluarkan, jadi masing masing KPM menerima Rp 900 ribu,” jelas Kepala Desa Cisarua, H Ipik Idris kepada awak media, Kamis (27/8/2021) kemarin.

Ipik mengakui, jumlah total uang yang dibagikan kepada 300 KPM sebanyak Rp 270 juta.

“Pembagian BLT ini merupakan hasil musyawarah desa khusus (musdesus) yang merupakan hasil pendataan chek richek langsung kelapangan. Dan harapan kami agar bantuan ini bermanfaat, dan barokah,” tutur H Ipik.

Lanjut Ipik, kedepannya pendataan ini akan ada perubahan 14 KPM yang merupakan pengalihan dari KPM yang sudah meninggal atau pindah.

“KPM ini tersebar di wilayah yang mencakup 42 RT dan 10 RW dan 4 kadus. Dan untuk KPM yang baru masuk kedepannya digabung di bulan September, Oktober, Nopember dan Desember diakhir 2021 , ” katanya.

Sementara salah seorang KPM warga sekitar, Ani mengatakan, sangat bersyukur mendapat bantuan BLT dari Pemerintah Desa Cisarua.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan dari Pemdes Cisarua, karena akibat pandemi keluarga kami terdampak. Dimana sampai saat ini suami saya belum bekerja lagi,” keluh Ani. (Ded)

Leave A Reply

Your email address will not be published.