Tokoh Pemuda: Pengaktifan Sekertariat DPP KNPI Isyaratkan Penyatuan Organisasi Pemuda

JAKARTA, Harnasnews.com – Sejumlah tokoh pemuda mengapresasi terpilihnya Raden Andreas Nandiwardhana sebagai Ketua Umum Dewan Piminan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil Kongres XVI Mandalika Lombok NTB, karena komitmennya untuk menyatukan organisasi pemuda yang terpecah belah.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Gorontalo Fanly Katili mengungkapkan, sejak terpilihnya Raden Andreas sebagai Ketua umum DPP KNPI hasil Kongres XVI Mandalika Lombok NTB, kini pemuda Indonesia kembali bergairah dalam eksistensi dan pergerakannya.

Sebeb langkah utama yang digagas oleh Ketum KNPI Raden Andreas dengan mengaktifkan kembali Sekretariat DPP KNPI di jalan Jalan H.R. Rasuna Said Blok C No. 22, Setiabudi, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan mengisyaratkan bahwa pemuda semakin mengerucut untuk bersatu kembali dalam perbedaannya.

“Langkah ini adalah sebuah tindakan mulia yang digagas oleh Ketum Andreas dalam menyatukan pemuda Indonesia yang bernaung di bawah panji KNPI,” kata Fanly kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Menurut dia, kantor sekretariat DPP KNPI adalah wadah sekaligus Identitas diri yang secara visualisasi menggambarkan eksistensi sebuah organisasi.

Olehnya pengorbanan kepemimpinan baru yang mengawalinya dengan menggelontorkan anggaran pribadi cukup fantastis senilai Rp2 miliar itu, menggambarkan bahwa DPP KNPI di bawah kepemimpinan Raden Andreas kembali menemukan jati dirinya sebagai organisasi besar pemuda dalam mengawal NKRI.

Hal inipun kian menguatkan opini bahwa organisasi pemuda terbesar di negeri ini akan kembali mengukir sejarah. Selain itu  kian menguatkan tingkat kepercayaan pemuda Indonesia bahwa Raden Andreas mampu menyatukan kembali pemuda Indonesia melalui KNPI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.