Pertandingan Karate Nasional Full Contact, Perebutkan Piala Kapolres Cup 2022

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Setelah beberapa waktu menggelar kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup, kini Kapolres Metro Bekasi Kota kembali membuka Kejuaraan Nasional Karate Full Contact Kyokushin Kapolres Metro Bekasi Kota Cup ke 3 tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung Basket, area Satdion Candrabaga pada Sabtu (10/12/22).

Dalam kegiatan itu Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki didampingi Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra serta para PJU Polres Metro Bekasi Kota.

Nampak juga Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav. Luluk Setyanto, Ketua Umum Koni Kota Bekasi H. Abdul Rosyad Irwan, Ketua Dewan Guru Kyokushin-Kaikan, Shihan MS. Dadang, Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati hadir mewakili Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto.

“Dengan maksud semua adalah pasca pandemik kemarin, tentu kegiatan ini tidak berjalan, Alhamdulillah Pandemik covid sudah mulai reda semua kegiatan aktifitas terutama bidang olahraga, untuk mempersiapkan para atlit yang akan bertanding baik skala nasional maupun internasional salah satunya melalui kegiatan ini,” kata Kapolres Kombes Pol Hengki.

Dikatakan Kapolres bahwa selain dari tujuan pertandingan olahraga beladiri yang rata-rata pesertanya adalah anak usia pelajar, ia berharap pertandingan ini dapat mencetak dan membentuk karakter generasi muda.

“Bukan tujuan utama mencari prestasi tapi membetuk karakternya dari usia dini melalui kegiatan-kegiatan ajang olahraga seperti ini,” tambahnya.

Kegiatan Kapolres Cup akan dilakukan secara rutin terutama menyasar kepada remaja usia sekolah yang masih mencari jati diri agar tidak terjerumus pada hal negatif.

Sekedar diketahui bahwa Kejuaraan Karate Nasional Full Contact piala Kapolres Cup diikuti 6 provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Kyokushin-Kaikan, Shihan MS. Dadang berharap kejuaraan ini bisa menjadi ajang pencarian bibit atlet profesional khususnya Karate. Kejuaraan ini juga diharapkan bisa menjadi tolak ukur kemajuan karate Indonesia.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi para atlit (berkualitas), untuk mewakili Indonesia di event yang lebih tinggi, kami juga berkaca kepada negara lain yang mulai giat menggelar kejuaraan,” ujar Dadang dalam sambutannya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.