Calon Panglima TNI Komentari Soal Desakan Agar Pemberian Pangkat Letkol Terhadap Dedy Corbuzier Dicabut

JAKARTA, Harnasnews – Pembrian pangkat militer Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD Deddy Corbuzier yang sebelumnya diberikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terus menuai protes sejumlah kalangan.

Bahkan, calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono buka suara perihal desakan sejumlah pihak yang meminta pencabutan pangkat kemiliteran terhadap Dedy Corbuzier tersebut.

Menurut dia, tituler merupakan sebuah pangkat yang diberikan kepada seseorang yang dibutuhkan untuk keperluan-keperluan bersifat sementara, yang diterima dalam rangka melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar yang diberikan. Gelar tituler menurutnya bisa diberikan kepada warga sipil nonmiliter.

Ia menyebut dalam menjalankan tugasnya, Deddy diberikan tunjangan. Selebritas itu juga tak perlu pergi ngantor dengan frekuensi tertentu melainkan tergantung kebutuhan. Yudo pun menitipkan pesan agar Deddy mampu membawa kemajuan untuk TNI.

“Harus membawa nama baik, kemajuan TNI. Bahwa kemajuan TNI kan banyak, dengan semua profesional, mereka harus bisa membawa kemajuan TNI,” ujarnya.

Yudo yang akan segera menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini mengatakan, terkait dengan desakan sejumlah pihak agar pemberian gelar kepangkatan Letkol terhadap Dedy Corbuzier agar segera dicabut, Yudo menegaskan bahwa dirinya harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.