Jelang Suksesi, Bang Rafiq Diorong Maju Untuk Menjadi Ketua KONI

SUMBAWA, Harnasnews – Menjelang berakhirnya masa jabatan Pengurus KONI Kabupaten Sumbawa pada bulan Mei 2023, saat ini tengah hangat dibicarakan siapa yang akan menjadi penerus kepemimpinan organisasi pemuda itu untuk kepemimpinan mendatang.

Diketahui, Ketua KONI Syamsul Fikri tak lagi bersedia menjabat kembali, meski terbilang sukses memimpin KONI dengan prestasi yang gemilang, Mantan Ketua Forki ini akan berkonsentrasi di Propinsi, setelah menerima amanah sebagai Wakil Ketua I DPD Demokrat NTB dan tengah mempersiapkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD NTB.

Sebagai penggantinya di KONI Sumbawa, mulai bermunculan sejumlah figur. Beberapa nama yang digadang di antaranya Abdul Rafiq (Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa), Hj. Dewi Noviany (Wakil Bupati Sumbawa), Drs. Mohamad Ansori (Wakil Ketua DPRD Sumbawa), Hasan Basri (Sekda Sumbawa), dan Varian Bintoro (Asisten I Sekda Sumbawa).

Di sela tugas kerja di gedung Parlemen, Senin (27/3) media ini menemui beberapa anggota DPRD yang kebetulan menjadi ketua Cabor.

Diketahui bahwa ada sekitar 13 Cabor yang diketuai para anggota DPRD. Yaitu PBSI (Abdul Rafiq), Persatuan Panahan Indonesia/Perpani (Muhammad Yamin), Persatuan Sepak Takraw Indonesia/PSTI (Mohamad Ansori), Persatuan Senam Seluruh Indonesia/Persani (Syaifullah), Persatuan Boxing Indonesia (Bunardi), Persatuan Atlitik Seluruh Indonesia/PASI (Ahmadul Kusasih SH).

Selain itu ada Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia/PBVSI (Achmad Fachri), FORKI (Basaruddin),
Persatuan Kempo (Sri Wahyuni), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia/PTMSI (Muhamad Yasin Musamma), Cabor Muathay (Nanang Nasiruddin), Silat/IPSI (Syahrul) dan PSSI (Hamzah Abdullah).

Ketua Perpani Sumbawa Muhammad Yamin mengatakan bahwa dirinya mendukung Ketua DPRD Abdul Rafiq maju dalam pemilihan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa.

Yamin menilai bahwa Rofiq memiliki kemampuan, dalam memenej olahraga, sebab secara pribadi sudah berkecimpung di olahraga ini sejak remaja.

Bahkan, saat ini telah memimpin cabor Bulu Tangkis dengan sangat baik. sehingga sangat jelas talenta dan visinya dalam bidang olahraga.

“Jadi sudah merupakan hal biasa bagi beliau dalam menorganisir olahraga, sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya dibidang olahraga, Kemudian dari sisi kapasitas beliau untuk mengelola kebijakan-kebijakan di dalam KONI itu, beliau memiliki kemampuan dan memiliki konektivitas dengan kebijakan yang bisa dididekatkan dengan kepentingan olahraga secara menyeluruh di Kabupaten Sumbawa,” jelas Yamin, Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut, kata Yamin yang paling penting adalah misi Rofiq yang memiliki program agar mengunggulkan olahraga bahwa ke depan itu perlu ada regenerasi atlet.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.