Penumpang Dari Stasiun Bangil Mulai Mengalami Kenaikan Di H+ 4 Lebaran

BERITA

Terlihat banyaknya penumpang yang akan naik kereta di Stasiun Bangil.

PASURUAN, Harnasnews – Stasiun Bangil mengalami peningkatan penungpang yang sangat signifikan setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M, karena telah telah habisnya masa liburan. Dan itu terpatau pada H+ 4 lebaran, pada hari Rabu (26/04/2023).

Diketahui melalui Kepala Stasiun Bangil, Mawan bahwa tiket sudah terjual habis (Souldout) hingga tanggal 1 mei 2023 mendatang. Adapun tujuan yang banyak dipesan, malang-jakarta, banyuwangi-jogya, malang-cilacap, jember-purwokerto dan surabaya-blitar.

“Rata-rata sejak H+ 2 dan 3 penumpang dari stasiun bangil ke berbagai tujuan, mengalami kenaikan cukup signifikan. Dari berbagai tujuan terdapat kenaikan 100 sampai 200 penumpang,” jelas Mawan.

Pada arus mudik-balik lebaran 2023. PT. KAI melonggarkan peraturan, yakni calon penumpang tidak perlu vaksin covid-19. Dimulai dari tanggal 14 April hingga 2 Mei 2023, namun penumpang wajib menggunakan masker.

Kepala Stasiun Bangil menghimbau, agar penumpang di usahakan hadir di stasiun 30 menit sebelum pemberangkatan kereta. Hal ini lantaran kondisi stasiun bangil yang cukup ramai saat boarding pas memasuki peron stasiun.

“Saya perkirakan puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu dan Minggu mendatang, tepatnya pada tanggal 29 dan 30 april,” tutup Kepala Stasiun Bangil, Mawan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.