Wakil Bupati Sumbawa Buka Kampanye Aksi Bergizi

SUMBAWA, Harnasnews – Wakil Bupati Sumbawa membuka Kampanye Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2023. Kegiatan yang dipusatkan di SMPN 1 Unter Iwes, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa ini, dilaksanakan Rabu (10/5) pagi.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan memberikan tablet penambah darah untuk siswi di SMPN 1 Unter Iwes dapat mencegah Stunting. Stunting sangat berpengaruh pada perkembangan remaja saat ini khususnya wanita, kegiatan ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintahan yaitu “Sehat dan Cerdas“.

Menurut wabup, untuk menjaga kesehatan remaja putri perlu ada tablet penambah darah. Karena, kelak remaja putri ini akan menjadi seorang ibu. Maka dari itu, kesehatan remaja putri lebih diprioritaskan.

Wabup juga memberi motivasi kepada Siswa dan Siswi SMPN 1 Unter Iwes, agar mereka terus belajar untuk mencapai kesuksesan. Karena kesuksesan butuh kerja keras dan disiplin. Wabup berharap akan adanya generasi emas dimana Tau dan Tana Samawa bukan hanya dikenal di masyarakat Sumbawa namun juga mendunia dengan talenta yang dimiliki. “Kami berharap pembagian tablet tambah darah dapat dilakukan sekali seminggu untuk para siswi SMPN 1 Unter Iwes dan dapat mengambilnya di Puskesmas terdekat,” ujar wabup.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Dinas P2KBP3A, Kepala Bidang Perencanaan BAPPEDA Kabupaten Sumbawa, beberapa Kepala Sekolah SMP yang ada di Kabupaten Sumbawa dan OPD terkait.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.