LaNyalla: Ada 7 Langkah Cara Agar IGTKI dan PGRI Dapat Berkontribusi

JAKARTA, Harnasnews – Ada tujuh langkah yang merupakan cara agar IGTKI dan PGRI dapat berkontribusi untuk pendidikan berkualitas dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat membuka Peringatan hari ulang tahun ke 73 Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia Persatuan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI) di Monas, Jakarta. Minggu, (4/6/23).

Pertama, konsisten untuk melakukan program kerja peningkatan kualitas guru, terutama yang dapat menjangkau guru di daerah-daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia. Kedua, memberikan pelatihan metode pembelajaran yang adaptif terhadap teknologi dan era dis-rupsi.

Ketiga, tetap memberikan penekanan implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah Indonesia dalam pembelajaran kepada anak didik. Keempat, konsisten memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru dan hadir sebagai wadah yang memperjuangkan hak-hak para guru di Indonesia.

Kelima, selalu “belajar” akan hal-hal baru, karena guru harus menjadi sosok yang memberi inspirasi bagi anak didik. Keenam, para pengurus IGTKI harus mampu menjadi inspirasi bagi anggotanya, sehingga mendapat kepercayaan dan dukungan sebagai wadah perjuangan para guru taman kanak-kanak di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.