Buruh Se-Jawa Timur Hadiri HUT SPSI Ke 45 Tahun Di GOR Sidoarjo

Sidoarjo,Harnasnews.Com – Kehadiran Buruh se-Jawa Timur di Kota Delta Sidoarjo untuk memperingati HUT SPSI ke 45 tahun.

Tema yang di ambil dalam acara ini “Mlaku bareng atau Jalan sehat” mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang pagi tadi diberangkatkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu, (01/04/18). Ribuan karyawan karyawati perusahaan yang ada di seluruh Jawa Timur ikut dalam kegiatan tersebut.Setiap peserta yang mengikuti jalan sehat mendapatkan kupon undian dengan hadiah utama sepeda motor.

Bagi peserta dengan kupon undian yang beruntung berhak membawa pulang hadiah tersebut.Dalam acara ini orasi-orasi damai yang membuat para buruh untuk bersemangat dalam bersatu membentuk keluarga besar dalam bendera SPSI.

Memberangkatkan peserta jalan sehat, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 45 bagi keluarga besar SPSI, ia berpesan kepada seluruh anggota SPSI untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan. Kekompakan dan kebersamaan juga dimintanya untuk terus dijaga persatuannya. Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan SPSI adalah organisasi terbesar di Indonesia. Keberadaan untuk membela kaum pekerja/buruh. SPSI hadir tatkala kaum buruh bermasalah dengan perusahaan.

Oleh karenanya SPSI hadir bagi kepentingan buruh. Ia tidak berharap organisasinya digunakan untuk kepentingan individu dan kelompok.
“SPSI harus dijaga kebersihannya dari perjuangan-perjuangan yang mementingkan kepentingan individu apalagi kepentingan kelompok, saya selalu mementingkan kepentingan pekerja atau buruh di Jawa Timur,”ujarnya.

Dalam perayaan HUT SPSI pagi tadi juga dihadiri oleh kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur,Wakil Gubernur Jawa Timur H.Saifullah Yusuf dan Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah,SH,M,Hum.Di sela- sela kehadiran Gus Ipul panggilan Saifullah Yusuf juga meminta kepada serikat buruh yang ada di Jatim, untuk selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat jika menemui persoalan.

“Karena dengan cara dialog, semua persoalan mudah-mudahan bisa dicari solusi atau jalan keluarnya,” kata Gus Ipul di acara HUT SPSI ke 45 di parkir timur GOR Delta Sidoarjo.Ahmad Fauzi juga berharap, di usia yang dewasa ini, SPSI yang kini telah berubah menjadi konfederasi, harus terus memupuk dan mempertahankan kebersamaan karena pekerja adalah bagian dari pembangunan bangsa, bersama pengusaha dan pemerintah.

“Dirgahayu SPSI, kita harus terus menjadi bagian dari pembangunan bangsa,” pungkasnya.(Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.