Workshop Pemkab Pasuruan Untuk Pemantapan Aplikasi Siskuedes

PASURUAN, HarnasNews.com – Desa sekarang telah mendapat dana yang di glontorkan oleh pemerintah pusat sesuai yang telah di janjikan oleh Ir.H joko widodo yang biasa di sapa jakowi selaku presiden republik indonesia, bahwa demi pembangunan desa maka desa akan mendapat dana sebesar 1 milyar dan sekarang sudah terrealisasi.

Namun untuk mendapatkan dana tersebut pemerintah desa harus memenuhi persyaratan yang berupa mengisi aplikasi sistem keuangan desa (SISKUEDES) yang telah menjadi syarat mutlak desa agar dana tersebut bisa di gunakan.

Dalam acara workshop yang di selenggarakan oleh pihak pemkab pasuruan ini di buka langsung oleh H.M. Riang kulup prayuda selaku Plt Bupati Kabupaten Pasuruan, serta dihadiri H. Mukhamad misbhakhun SE, selaku DPD RI KOMISI 11, Kompol Imade martawa selaku kepala unit Tipikor Polda Jatim dan Direktur PKD wil 3 ” Iskandar nivianto. Ak.Msi, BPKP Provinsi Jatim ” Agus setiyanto Ak, sekaligus menjadi nara sumber dan moderator.

Pihak pemerintah Kabupaten Pasuruan juga mengundang beberapa kepala desa dari 24 kecamatan dan seluruh camat dalam rangka workshop.

Dalam sambutannya plt bupati pasuruan menyampaikan kalau dengan adanya aplikasi siskuedes akan kebih memudahkan kepala desa dalam memasukan data-data.

Plt Bupati Pasuruan menyampaikan kepada Misbhakhun selaku DPD RI Komisi 11, agar pihak pemerintah pusat memperhatikan banyaknya jalan yang rusak yang di akibatkan program Nasional, ucapnya.

H.Mukhamad misbhakhun SE selaku DPD RI KOMISI 11 memberi komentar dalam sambutannya, dia memberikan dukungan penuh dengan adanya aplikasi siskuedes agar para kepala desa bisa memaksimalkan juga memanfaatkan dana yang di glontorkan oleh pemerintah pusat.

Beliau juga tidak ingin ada salah satu dari kepala desa khususnya kabupaten pasuruan yang terkena masalah sampai ke rana hukum, karena visi yang disampaikan ingin memperdayakan dan membangun pasuruan semaksimal mungkin, tandas (wahid/fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.