Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Rembang-Pasuruan

Presiden Jokowi (tengah) saat meninjau lokasi proyek tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 dan Seksi 3, Sabtu (12/5/2018)

Pasuruan,Harnasnews.com – Pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan mendapat perhatian serius oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan ini di antaranya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jatim Soekarwo, Sabtu (12/05/18).

Presiden Jokowi terlebih dahulu meninjau pembangunan ruas jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas) seksi 2. Ruas tol seksi 2 itu pada Lebaran 2018 mendatang diharapkan sudah masuk proses laik operasi sehingga dapat digunakan masyarakat.

“Kita ingin memastikan penggunaan jalan tol untuk mudik. Tadi sudah kita pastikan dari Merak sampai di Pasuruan sudah bisa dipakai untuk mudik meskipun ada beberapa kilometer yang masih fungsional, tapi sudah bisa dipakai. Kita harapkan nantinya lebaran yang akan datang kelancaran lalu lintas kita harapkan bisa lebih baik,” ujar Jokowi.

Presiden mengatakan, bahwa segala hal yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan tol tidak ada permasalahan. Setelah melihat progres yang positif dari pengerjaan tol ini, Jokowi yakin tahun ini dari, Merak-Pasuruan bisa beroperasi dan digunakan untuk kebutuhan mudik lebaran secara fungsional.

“Yang paling penting adalah kebutuhan warga menjelang lebaran. Mereka jauh-jauh dari luar jawa untuk pulang kampong ke Jawa atau sebaliknya, pasti ingi mendapatkan kemudahan akomodasi maupun transportasi. Dengan selesainya Merak-Pasuruan, maka secara otomatis membantu masyarakat,” kata Jokowi usai meninjau lokasi tol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.