Dua Faktor Ini Dapat Menentukan Terpilihnya Ketum Golkar

JAKARTA, Harnasnews.com – Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Desember nanti, ada dua faktor yang paling menentukan kemenangan calon Ketua Umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pertama, yaitu pengaruh kekuasaan dan kedua kapital atau siapa yang paling banyak uang diantara calon yang ada. Demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda saat diskusi ‘Munas X Partai Golkar: Harapan & Tantangan Partai Golkar Pada Munas 2019’ di Jakarta Pusat, Sabtu (30/11).

“Jadi yang menentukan ketua umum Golkar terpilih itu, pengaruh kuasa dan kapital. Itu yang paling menentukan, yang banyak uanganya dan paling banyak dekat dengan kekuasaan,” kata Hanta.

Namun demikian, ia berharap menjelang Munas yang digelar 3-6 Desember nanti, para kandidat mengutamakan adu gagasan.

Hanta mengingatkan, pada Munas-munas Golkar sebelumnya, seperti Munas di Bali beberapa tahun lalu ada debat calon ketua umum Golkar yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional.

“Harapanya tinggal beberapa hari Golkar memberikan tradisi politik dan bagus di Indonesia, agar debat antar Caketum tentang gagasan,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.