Pasca Kongres 13-14 Maret, Majelis Tinggi Rapat Arah Dukungan Wagub DKI

Nachrowi Intruksikan Fraksi Demokrat di DPRD Hindari Politik Uang

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Mayjen  TNI (purn) H Nachrowi Ramli, SE mengintruksikan 10 anggota DPRD DKI fraksi partai berlambang Mercy itu mengikuti instruksi partai menghadapi pemilihan wagub DKI Jakarta, 23 Maret 2020 mendatang.

Intruksi itu berkaitan dengan upaya pencegahan terhadap isu praktek money politic (politik uang), yang beredar menjelang pemilihan wagub DKI oleh 106 anggota DPRD DKI.

“Kalau ada anggota DPRD Fraksi Demokrat yang tidak sejalan dengan intruksi partai. Maka DPP akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota dewan tersebut,” tegas Nara biasa Nachrowi Ramli disapa kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Selain intruksi menolak money politik, mantan Ketua Umum Bamus Betawi itu mengingatkan agar 10 anggota DPRD DKI dari fraksinya taat mengikuti arahan partai dalam mendukung cawagub.

“Kita memiliki metode jitu untuk mengetahui anggota fraksi taat atau menyimpang dari intruksi partai dalam hal dukung-mendukung terhadap cawagub pilihan partai. Jika ada anggota fraksi menyimpang, saya kira ini persoalan serius yang akan ditindaklanjuti oleh DPP. Karena ini bentuk perlawanan terhadap intruksi partai yang diambil lewat rapat majelis Tinggi DPP Demokrat,” ujar mantan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.