Dukung Hanpangan, Babinsa Sumbawa Senantiasa Lakukan Pendampingan Kepada Petani

Nasional

Sumbawa,Harnasnews.com – Dalam Rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam masa Pandemi Covid 19, Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa selalu dampingi petani dalam mensukseskan program Pemerintah.

Kali ini, Rabu (17/02/2021) Babinsa Koramil 01/Sumbawa Sertu Arifuddin melakukan pendampingan serta membantu pelaksanaan panen padi di kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa milik bapak H. Mansur yang merupakan Poktan Aimaja dengan luas lahan 20 are.

Dengan kesadaran yang tertanam dalam diri Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa kegiatan yang dilakukan ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1607/Sumbawa.

Dilain tempat Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan kegiatan yang dilakukan para Babinsa Jajarannya tersebut adalah upaya untuk membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan dalan masa Pandemi Covid 19 ini.

“Selain menyampaikan himbaun tentang taat protokol kesehatan setiap harinya, para Babinsa juga melaksanakan tugasnya dalam hal ketahanan pangan yaitu langsung terjun ke lapangan untuk mendampingi para petani saat bekerja dalam rangka meningkatkan hasil panen dan Ketahanan pangan di wilayah binaan masing – masing”, terang Dandim. (DG14/Herman).

Leave A Reply

Your email address will not be published.