Polsek Di Kota Bekasi Bertambah Dengan Diresmikannya Pospol Jatisampurna Jadi Polsek

KOTA BEKASI,Harnasnews.com – Polres Metro Bekasi Kota resmikan Polsek baru. Polsek Jatisampurna menjadi Polsek yang ke-9 dan dipimpin oleh Iptu Santri Dirga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pondokgede.

Kapolrea Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi menuturkan bahwa Polsek Jatisampurna merupakan Polsek Tipe D (Pra Rural) sesuai dengan Kep/320/III/2021. sehingga dipimpin oleh Iptu, ia juga tidak akan mempunyai wakil.

“Sebelumnya Polsek ini adalah bagian dari Polsek Pondokgede, karena Polsek pondokgede ada tiga kecamatan, maka ini adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ini juga termasuk program dari Kapolri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan satu Polsek untuk satu kecamatan,” kata Kapolres usai melantik Kapolsek Jatisampurna pada Senin (19/04)

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi didampingi Walikota Bekasi Rahmat Effendi serta PJU Polres, meninjau ruang Polsek Jayisampurna

Polsek Jatisampurna dengan jumlah 30 personil akan membawahi 5 kelurahan di kecamatan Jatisampurna. Kewenangannya kerjapun tetap terbatas hanya pada tahap penyelidikan kasus, dan penyidikan akan diserahkan kepada Polres Metro Bekasi Kota.

“Saat ini statusnya masih pra Rural jadi dia tidak bisa menyidik tapi nanti setahun akan dievaluasi untuk naik tingkat menjadi Rural nanti bisa menyidik, nanti sementara hanya Lidik saja, sidiknya naik ke Polres,” tambahnya.

Polsek Jatisampurna saat ini dapat melayani SPKT dan lainnya. Kehadirannya tentu dapat meningkatkan pelayanan khususnya warga Jatisampurna yang jauh ketika harus mendapatkan pelayanan di Polsek Pondokgede.

Leave A Reply

Your email address will not be published.