Desa Gunungputri Masuk Tiga Besar Lomba Desa se-Jawa Barat

BOGOR, Harnasnews – Desa Gunungputri masuk tiga besar Lomba Desa se-Jawa Barat tahun 2022, hari ini Tim Penilaian Lomba Desa dari Provinsi Jawa Barat lakukan Klarifikasi Lapangan ke Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor untuk memastikan apa yang sudah dilakukan oleh Jajaran Desa Gunungputri juga menambah bobot penilaian lomba, Rabu (22/6/22).

Perlu diketahui bahwa Desa Gunungputri untuk tahun 2022 telah mendapat penilaian sebagai desa terbaik oleh Tim Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Bogor berdasarkan Keputusan Bupati Bogor Nomor 147/177/Kpts/Per-Uu/2022 Tanggal 3 Juni 2022, dan dipercaya untuk mewakili Kabupaten Bogor dalam perlombaan desa di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya keras untuk mendorong desa membangun melalui berbagai program, seperti Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), Program Desa Presisi, Sekolah Pemerintahan Desa, Festival Desa Wisata, Pemasangan Free Wifi di 240 Blank Spot dan lain sebagainya.

“Hari ini kami mengawal dan menyambut tim penilai dari Provinsi Jabar, kehadiran kami ini, ingin membuktikan bahwa Pemkab Bogor senantiasa mendukung penuh Kades Gunungputri, Camat Gunungputri dan seluruh masyarakat Gunungputri. Apa yang sudah dilakukan untuk membuat Desa Gunungputri terbaik tentu terus kami kawal dan dukung, serta senantiasa memberikan apresiasi kepada siapapun yang berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” terang Iwan Setiawan.

Dalam kurun waktu dua tahun Desa Gunungputri telah berhasil membuat lompatan pesat dari desa berkembang langsung menjadi desa mandiri, dan mampu mendorong kebangkitan sektor ekonomi masyarakat sehingga tumbuh, baik di sektor industri kerajinan rumah tangga maupun sektor pertanian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.