Ahmad Fuad : Mengajak Warga di Awal Tahun 2019 Dengan Kegiatan Yang Positif

Pasuruan,Harnasnews.com – Di awal tahun 2019 pada hari selasa 01/01/2019, Ahmad Fuad selaku kepala desa jeruk, kecamatan kraton, Pemkab pasuruan, mengajak warganya untuk kerja bakti bersih bersih kampung.

Kegiatan ini di lakukan Ahmad Fuad atau yang biasa di panggil mas Fuad untuk menyambut tahun baru dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi warga dan masyarakat desa jeruk.

Kegiatan ini di lakukan pada pukul 13.00 WIB di Dusun Krajan Rt/Rw: 03/03 Desa jeruk, dalam kegiatan ini di sambut antusias oleh warga.

Dalam kegiatan ini banyak yang di lakukan, seperti membersihkan gorong gorong dan pembakaran rumput kering juga limbah sampah.

Dalan membersihkan gorong gorong, warga terkejut dengan di temukan banyaknya sampah di dalam gorong gorong yang selama ini menyebabkan gorong gorong tersumbat.

Apa bila tidak segera di bersihkan maka di musim penghujan yang sekarang ini maka akan terjadi genangan air, apa lagi di daerah kraton yang dekat dengan sungai welang identik dengan banjir apabila di musim penghujan.

Tidak hanya membersihkan gorong gorong warga juga membersihkan badan jalan yang rimbun dengan rumput kering dan banyaknya sampah di beberapa titik badan jalan, agar terlihat bersih dan nyaman.

Di dalam komentarnya mas Fuad mengatakan “kegiatan ini sengaja di adakan supaya warga dan masyarakat jeruk menyambut awal tahun 2019 dengan positif dan lebih peduli dengan lingkungan, sampah yang tertumpuk di dalam gorong itu bukan dari mana mana tapi kurangnya kesadaran warga juga.”

Mas fuad menambahkan “dengan membersihkan badan jalan dari semak juga rerumputan kering bertujuan agar memperindah jalan dan bermanfaat bagi pengguna jalan yang melintas, dengan membakar sampah dan semak belukar menghambat pertumbuhan jentik jentik nyamuk demam berdarah dan menciptakan lingkungan yang bersih bagi warga dan masyarakat.” Pungkasnya.

Di dalam kegiatan ini terlihat jelas warga yang sangat bersinergi dengan pemerintah desa, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan juga ke indahan lingkungan, juga manfaatnya tidak hanya di nikmati oleh warga jeruk saja namun pengguna jalan yang melintas.(Wahid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.