Bupati Sampang Resmikan Balai Desa Tobai Barat 

Info Daerah

Sampang,Harnasnews.com – Bupati Sampang  Slamet Junaidi menghadiri peresmian Balai Desa Tobai Barat di Kecamatan Sokobanah, kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur,  Sabtu (17/10/2020).

Hadir dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Kepala OPD, Camat Sokobanah, Anggota DPRD Sampang Fathul Qoribullah dan tamu undangan lainnya.

“Kepala Desa Tobai Barat Edy Sukamto menyampaikan dalam sambutannya, berterimakasih kepada Bupati Sampang yang menyempatkan hadir di tengah kesibukannya dalam kegiatan Lemhanas,” tuturnya.

“Lebih lanjut Edy, bahwa pembangunan Balai Desa tersebut menghabiskan dana sekitar 200 juta lebih yang diambilkan dari Alokasi Dana Desa sekitar 69 juta yang sisanya dilakukan secara swadaya, ini semua berkat kekompakan lapisan elemen masyarakat di Tobai Barat, ada yang menyumbang pasir, semen dan sebagainya semuanya karena ingin pelayanan publik berjalan maksimal,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sampang Slamet Junaidi  mengapresiasi dengan rampungnya Kantor Kepala Desa yang merupakan hasil swadaya masyarakat serta sebagian menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD.

Dirinya berharap dengan hal tersebut akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal, karena balai desa merupakan prasarana yang vital bagi terselenggaranya pemerintahan di tingkat desa dan juga menjadi pusat aktivitas sosial budaya di desa.

Motivasi terhadap kemajuan suatu desa tetap terus di upayakan oleh bupati Sampang kepada Kepala Desa untuk kreatif dan inovatif melakukan kegiatan yang melibatkan warga dan menumbuhkan sifat sosial kegotongroyongan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

“Satu-satunya desa Tobai Barat menjadi percontohan bagi desa yang lain bahwa disini kegotongroyongan masih ada, bagaimana dana ADD yang kurang ditutupi dengan swadaya dari masyarakat untuk membangun Balai Desa, agar Desa yang memiliki Balai bisa segera membangun baik diambil dari dana desa ataupun lainnya sedangkan kepada Desa yang memiliki Balai namun tidak dimanfaatkan dengan baik menghimbau agar bisa difungsikan untuk kemaslahatan publik,” tandas Bupati Sampang Slamet Junaidi. (Syaiful)

Leave A Reply

Your email address will not be published.