Dilantik Bupati Jadi Kadis Pertanian, Talifuddin Langsung Berkerja

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Sejak dilantik oleh Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril (2/4/2019), lalu, Ir. Talifuddin langsung berkerja dan melakukan pertemuan dengan seluruh bawahannya baik yang ada ditingkat Kecamatan maupun di dalam kantornya. Baginya bahwa menjadi seorang pemimpin di Dinas itu tidak bisa kita kerja sendiri. Dan ini adalah kerja tim.

“Karena ini adalah tim makanya kita tidak boleh kerja sendiri. Sehingga perlu kekompakan agar apapun yang menjadi salah akan kita perbaiki, ” ungkap Talif sapaan akrabnya.

Dia juga mengatakan bahwa baru-baru ini ada pertemuan dengan kementerian di Banjarmasin. Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang bantuan kementerian untuk kelompok tani.

“Yang kita bahas disana adalah tentang bantuan kepada kelompok tani. Bantuannya harus melalui profosal. Karena bantuannya masuk ke rekening kelompok, “paparnya.

Sepulangnya dari Banjarmasin Talif langsung melakukan pertemuan dengan Sekdis, Kabid, dan seluruh KUPT se-Kabupaten Sumbawa. Hal tersebut dilakukannya adakag untuk menyatukan visi untuk mendukung program tahun 2019 ini. Agar takline Sumbawa Hebat dibidang pertanian bergeming ditingkat nasional.

Sehari kemudian lanjut Kadis yang pernah mendapat pin emas dari Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini langsung turun lapangan untuk mengunjungi pilot project Kementerian di Kecamatan Plampang.

“Setelah Kabupaten Sumbawa ditetapkan menjadi salah satu Kabupaten yang menerima Bantuan Pemerintah Kegiatan Pilot Project Pengembangan Kawasan Jagung Berbasis Korporasi Petani di kecamatan Plampang yaitu tepatnya di Desa Usar, Desa Sepakat dan Desa Sepayung seluas 2.000 Ha oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia,”terangnya.

Lanjutnya, untuk mendukung program ini kami bersama Dr. Dedi Heriwibowo Kabid Ekonomi Bappeda dan Perwakilan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Agus Suhardi S. Pt. serta Konsultan Perencana turun langsung ke lokasi bersama KUPT P4SDP Kecamatan Plampang serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) menemui para petani untuk Sosialisasi program dan Penentuan titik-titik lokasi Irigasi Pertanian yg akan mendukung kegiatan dimaksud.

“Insya Allah tahun ini program satu juta ton dan gema jipi berjalan. Karena sudah ada keseriusan dari Pemerintah Pusat untuk mendukung program yang dimaksud “katanya.(Herman/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.