Harian Nasional News Group

EKS LMND Sumbawa Gelar PDO

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com  –  Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi kabupaten sumbawa gelar Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) Ke-2 yang berlansung di sekretariat DPC PDI-Perjuangan pada hari jum’at 18 Oktober 2020 dan sampai pada hari minggu 20 Oktober 2020.

Pada PDO kedua ini LMND Sumbawa angkat tema bangun bangun persatuan nasioanal, wujudkan kesejahteraan sosial, dan menangkan pancasila. Kegiatan tersebut di ikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di kabupaten sumbawa.

Muhammad Fadillah selaku ketua panitia pelaksana PDO EK LMND Sumbawa dalam sambutannya mengatakan bahwa PDO ini adalah bentuk Upaya kami LMND mencerdaskan kehidupan bangsa yang ditempuh melalui pendidikan. Pendidikan adalah salah satu tujuan nasional dalam pembukaan UUD 1945.

Semoga LMND semakin jaya melalui pendidikan dasar organisasi ini dan mampu mencetak kader-kader yang peka dengan kondisi bangsa dan negara.

Dan dapat menjadi wadah yang memanusiakan manusia. Ini juga merupakan pengalaman pertama saya di percayakan untuk memegang tanggung jawab sebagai ketua panitia pelaksana dan alhamdulillah proses demi proses membentuk saya menjadi diri saya sendiri. Akhir kata jayalah LMND.

Di sisi lain Yosy larian selaku ketua umum EK LMND Kabupaten sumbawa dalam sambutannya juga menegaskan kepada semua kader-kader EK LMND Se-kabupaten sumbawa agar tetap selalu konsisten dan komitmen dalam mengawal demokrasi sumbawa baginya kritik adalah satu satunya alat untuk mengawal jalannya roda kepemerintahan. serta kebijakan-kebijakan pemerintah demi terwujudnya masyarakat adil makmur.

Tambah Yosy Larian, LMND adalah rumah bagi semua kader-kadernya, di LMND kita di godok agar dapat mandiri baik secara gagasan dan pemikiran. Kader-kader LMND harus menjunjung tinggih nilai-nilai gotong royong, nilai-nilai etika dan adab agar kader-kader kita terbentuk moralnya dengan baik.

Tutup Yosy larian, di tengah gonjang-ganjing issue-issue pilkada saya harap semua kader LMND bisa cerdas dan objektif dalam melihat secara umum kondisi sumbawa dan menentukan arah politiknya demi masa depan masyarakat sumbawa 5 tahun kedepan.

Disisi lain juga, Afdhol Ilhamsyah selaku sekertaris kota EK LMND Sumbawa juga berharap atas terlaksananya PDO LMND sumbawa yang kedua ini mampu mencetak kader-kader yang militan dan mencintai almamater LMND. Serta mampu menjadi pelopor dan pemersatu gerakan mahasiswa di kabupaten sumbawa.

Bangun persatuan nasional, wujudkan pendidikan gratis,ilmiah dan demokratis. Menangkan pancasila.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.