Harian Nasional News Group

Fasilitas Publik di Kanal Banjir Timur Rusak Berat

Signage CSR Makin Kinclong Dipertanyakan

 

JAKARTA, Harnasnews.com– Fasilitas sepanjang Kanal Banjir Timur mengalami kerusakan berat dan cenderung akan membahayakan bagi masyarakat. Pemda pun diminta untuk melakukan perbaikan, guna terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang kerap menikmati suasana banjir kanal timur.

Kerusakan itu, terlihat jelas pada bagian lantai platform yang terbuat dari papan dan dibiarkan bertahun-tahun rusak.

Ironisnya, ditengah kondisi fasilitas banjir kanal timur yang mengalami kerusakan. Signage CSR yang berada di kawasan tersebut terlihat kinclong. Padahal sarana dan prasarana deck kayu kabarnya merupakan tanggungjawab CSR.

“Untuk faislitas publik, saya kira Pemda harus cekatan dalam melakukan pengawasan. Karena ini menyangkut keamanan orang banyak. Khusus kondisi di banjir kanal, jika ini sudah menjadi tanggung jawab Pemprov, Jimmy meminta agar segera diberikan anggaran untuk perbaikan atau direvitalisasi,” ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Jimmy Alexander Turangan kepada Harnasnews.com, Selasa (24/1).

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Jimmy Alexander Turangan

Sebaliknya, jika kerusakan fasilitas yang terjadi di banjir kanal timur itu merupakan kewenangan dari CSR. Mantan anggota DPRD DKI Jakarta periode lalu itu mengharapkan, agar perusahaan tersebut memiliki rasa tanggungjawab dalam membenahi kerusakan yang terjadi.

“Jika tidak ada respon atau tanggungjawab yang positi untuk perbaikan Saya kira sepantasnya Pemda untuk segera membongkar signage perusahaan yang ada di kawasan banjir kanal timur,” tegasnya.

Perhatian politisi DKI terhadap kondisi kerusakan di banjir kanal bukan kali pertama. Pertengahan 2019 lalu, Jimmy Alexander Turangan juga pernah mempertanyakan pada Walikota Jakarta Timur terkait fasilitas publik tersebut yang tidak pernah diperbaiki oleh pemkot.”Saat itu Anwar selaku Walikota menyatakan bahwa fasilitas tersebut menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta yang bekerjasama drngan perusahaan swasta dalam program yang disebut CSR,” jelasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.