Harian Nasional News Group

Ngantang  Park Potensi Obyek  Wisata Baru  Di Ngantang 

MALANG,Harnasnews.com – Kabupaten Malang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang kaya dengan obyek wisatanya, sehingga pantas mendapat julukan sebagai daerah wisata. Malang sendiri diketahui memiliki obyek wisata bahari serta wisata alam yang sangat memukau yang telah terkenal hingga ke mancanegara. Oleh sebab itu, Kabupaten Malang sendiri menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan jika berkunjung ke Provinsi Jawa Timur.

Wisata bahari di wilayah pesisir Kepulauan Malang selatan dan mungkin tak asing lagi serta Wisata Alam Air Terjun yang banyak di daerah Kabupaten Malang. Namun obyek wisata alam lainya juga ternyata ada di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, yakni Ngantang Park Namun keberadaan obyek wisata ini memang masih belum banyak diketahui. Sebab, terletak agak masuk dari jalan utama Malang Kediri dan masih dalam tahap penyelesaian.

Pengelola sekaligus sesepuh obyek wisata Ngantang Park, Bambang mengatakan obyek wisata baru ini nantinya akan dapat menarik wisatawan lokal maupun luar daerah. Ketika ditemui disela-sela kesibukanya mengawasi para pekerja, Senin(18/2/2019) .

“Obyek wisata Ngantang Park ini nantinya akan menjadi salah satu ikon Ngantang dan akan beroperasi dari pagi hingga malam hari. Akses jalan menuju Ngantang Park ini terus disempurnakan sehingga nantinya dapat dilalui oleh kendaraan dari mulai sepeda motor hingga bis sebetulnya jarak dari jalan raya hanya 300 meter akan tetapi masih sebatas untuk satu kendaarn saja tetapi kedepan akan dibuat lebar sehingga dapat dipakai simpangan hal ini masih menunggu kerjasama dengan pihak Pemdes Sumberagung kalau dari kami siap saja tinggal bagaimana Pemdes Sumberagung, jelasnya.

Dikatakannya, Ngantang Park ini dibangun diatas tanah pribadi yang sementara ini digunakan seluas 1,5 hektar yang sampai saat ini terus dikebut penyelesainya dan diharapkan selesai dan dapat dibuka untuk umum pada bulan Maret mendatang. Yang akan memiliki beberapa wahana permainan diantaranya, gokart, kereta mini,water park, flying fox, sarana outbond, wisata buah dan lain-lain, akan tetapi yang menjadikan obyek wisata di daerah ini menarik adalah salah satu wahana yang tidak mau kalah dengan Batu Night Spectaculer (BNS), Cafe Sawah Pujon Kidul adalah adanya Cinema 4dimensi (4D Cinema) ini adalah sesuatu yang benar-benar menjadi daya tarik para wisatawan dan untuk sekelas wisata daerah ini benar-benar sangat luar biasa.

Surat permohonan pengaturan jalan menuju wisata ini sudah kami ajukan ke Pemdes Sumberagung, bahkan kami juga menggandeng Karang Taruna Desa. Kini tinggal menunggu konfirmasi dari Pemdes Sumberagung, bebernya kepada Harnasnews.com.

Bambang menambahkan, jika sudah terealisasi, maka obyek wisata Ngantang Park di Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang akan dapat memberikan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar obyek wisata ini, dan menyumbang pendapatan daerah terutamanya Pemdes Sumberagung. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Malang, yakni mengembangkan potensi wisata desa.

Nantinya kami akan bekerjasama dengan warga di sini untuk bersama-sama menjaga potensi wisata alam yang ada, sehingga bisa dikelola dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung, tutupnya.(Teddy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.