Harian Nasional News Group

Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Magelang Kota Tingkatkan Peran Bhabinkamtibmas

Nasional

Magelang Kota, Harnasnews.com – Kegiatan pencerahan Bhabinkamtibmas tahun 2020 jajaran eks Polwil Kedu digelar di aula Polres Magelang kota.

Kegiatan ini berlangsung pada hari ini Rabu (9 September 2020), sekitar pukul 09.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib, dengan tema ” Meningkatkan peran Bhabinkamtibmas dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian “.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni. Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S,I,K, M,M, C,F,E. Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Dra. Dwi Ratnawati, S,H, M,H. Anggota tim Polda. Dan dihadiri peserta sebanyak 57 orang, antara lain. Kasat Bimas jajaran
Kedu 6. Bhabinkamtibmas
eks Kedu 45 dan Operator Bos 6.

Adapun susunan acara pencerahan sebagai berikut : Pembukaan. – Laporan perwira. – Menyanyikan lagu Indonesia Raya. – Doa. – Sambutan Kapolres Magelang Kota. – Sambutan ketua tim. – Menyanyikan lagu Bagimu Negeri. – Laporan perwira. – foto bersama. – Coffe Break. – Penyampaian materi oleh Kompol Suharta. – Penyampaian materi oleh Sipda Catur. – Penyampaian materi oleh AKBP Dra. Dwi Ratnawati, SH.M.H. – Penutup.

Sambutan Kapolres Magelang kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S,I,K, M,M, C,F,E. Mengucapkan, selamat datang dan terima kasih atas kehadiran ketua tim pencerahan bhabinkamtibmas dari Polda Jawa Tengah bersama tim.

Lanjut Nugroho menyampaikan, bahwa penempatan bhabinkamtibmas Polres mgl kota sudah sesuai yaitu 1 Bhabin 1 desa/kelurahan sebantak 31.

Harapannya, Para Bhabinkamtibmas dapat mengemban tugas yang cukup banyak yang utama,” ucap Nugroho.

“Dengan mengemban tugas intelijen dan Reskrim disamping mengemban tugas fungsi Binmas,” jelasnya.

“Meskipun demikian, diharapkan kepada para Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas,” ujarnya.

Nugroho menambahkan, melalui pencerahan bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat memberikan wawasan menambah pengetahuan bagi bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Selanjutnya, dilanjutkan sambutan ketua tim AKBP Dra. Dwi Ratnawati, SH, MH :

Dwi menyampaikan, permohonan maaf bahwasanya Bapak Dirbinmas Polda Jawa Tengah tidak bisa hadir dalam acara pencerahan bhabinkamtibmas ini karena banyaknya tugas-tugas yang saat ini dilaksanakan.

Saat ini, jumlah bhabinkamtibmas Polda Jateng sebanyak 4.900 dari 8.700 desa/kelurahan. Meskipun demikian, ada 9 Polres yang sudah dapat menempatkan bhabinkamtibmas 1 Desa/kelurahan diantaranya Polres Magelang kota.

Untuk itu, diharapkan para bhabinkamtibmas tidak ada yang melaksanakan tugas rangkap, namun bhabinkamtibmas boleh sbg bhabin di beberapa desa/kelurahan.

Kemudian, penyampaian materi oleh Kompol Suharta tentang tugas, fungsi dan wewenang bhabinkamtibmas.

Penyampaian materi oleh Aipda catur tentang penyampaian materi aplikasi BOS.

Dilanjutkan, Penyampaian materi oleh AKBP Dra. Dwi Ratnawati, SH, MH tentang materi sistem pelaporan.

Ditambahkannya, Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berlangsung aman lancar dan kondusif. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.