Harian Nasional News Group

PKB Sumbawa Siap Perjuangkan Husni- Ikhsan Dua Periode

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Masuknya PKB ke Gerbong Husni- Ikhsan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan pilkada Sumbawa yang akan digelar 9 desember 2020 mendatang

Pengurus DPC PKB Sumbawa yang juga ketua PPKB Hatimi kepada wartawan media pagi ini mengatakan bahwa PKB Sumbawa siap mengerahkan dukungan PKB Sumbawa 75 persen.

“Kita siap perjuangkan dan menangkan Husni- Ikhsan di pilkada Sumbawa. Karena 75 persen pemilih PKB akan mendukung,”ungkapnya (6/9/2020).

Menurut Hatimi bergabung PKB ke Husni- Ikhsan dirinya optimis menang. Karena HM. Husni Djibril sudah meletakan pondasi pembangunan yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang sudah dilakukan oleh H. Husni saat ini perlu kita lanjutkan untuk dua periode. Maka dari itu PKB sumbawa wajib hukumnya untuk memenangkan pasangan ini,”ujarnya.

Lanjut Hatimi, hari ini kita akan antara HM. Husni Djibril – HM. Ikhsan ke kantor KPU Sumbawa dengan ribuan massa.

“Setelah konsolidasi maka hari ini kita antarkan Husni- Ikhsan untuk daftar ke KPU Sumbawa. Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan kita menangkan pada 9 desember 2020 mendatang,”pangkasnya.

Seperti diketahui pasangan HM. Husni Djibril – Ikhsan diusung oleh PDI. Perjuangan, PKB dan PAN. Sedangkan jumlah kursi ketiga partai tersebut untuk mengusung pasangan tersebut sebanyak 14 kursi. Diantaranya PDI. P (6), PKB (4), PAN (4).

Selain itu juga HM. Husni Djibril adalah seorang politisi ulung Sumbawa. Kiprahnya dalam perpolitikan tidak dapat diragukan lagi. Bahkan dirinya menjadi pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa dan NTB.

H. Husni dilantik menjadi Bupati Sumbawa pada 19 februari 2016- 2021.

Dan hari ini dirinya mencalonkan diri untum maju bersama wakilnya HM. Ikhsan. HM. Ikhsan sendiri
adalah ejabat yang cerdas dan bersahaja ini memutuskan maju sebagai Cawabup Sumbawa setelah berkarier selama 33 tahun sebagai PNS.

HM. Ikhsan sendiri mengawali kariernya sebagai Guru STM Negeri Mataram (1987 – 1996), Kepala SMKN 3 Raba Bima (1996 – 2001), Kasubdin Bina Program Dinas Diknas Kab. Sumbawa (2001 – 2005), Kepala Dinas Diknas Kab. Sumbawa (2005 – 2009), Asisten Pemerintahan Sekda Kab. Sumbawa (2013 – sekarang) dan pernah juga menjabat sebagai Penjabat Sekda Kab. Sumbawa (2019 – 2019).

Pada kesempatan tersebut, Dr. H. Ikhsan sekaligus berpamitan kepada para ASN di Lingkungan Kantor Bupati Sumbawa sembari menitipkan pesan agar PNS tetap menjaga netralitas pada Pilkada Sumbawa 2020. “Saya di sini tidak dalam rangka meminta dukungan kepada saudara-saudara sekalian, saya hanya berpamitan sekaligus menyampaikan permohonan maaf apabila selama kita berinteraksi dalam pemerintahan ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya juga berpesan kepada para ASN agar tetap menjaga netralitas dan tetap konsisten mengemban amanah sebagai aparatur pemerintah dengan sebaik-baiknya ”, ujar Pejabat yang menempuh pendidikan Doktoralnya di Universitas Negeri Yogyakarta ini.

Dr. H. Ikhsan mengatakan bahwa masa tugasnya sebagai PNS sebenarnya baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang, tetapi saat ini beliau memutuskan mundur sebagai PNS karena menurut beliau, terjun ke dunia politik juga merupakan ladang pengabdian bagi masyarakat dan daerah tercinta.

“Insya Allah saya akan jalani keputusan ini dengan sebaik-baiknya, saya akan nikmati dan syukuri, semoga perjalanan ini senantiasa diridhoi oleh Yang Maha Kuasa” tutupnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.