Harian Nasional News Group

Terima Bantuan, Waka Polda Jatim : Penyaluran Akan Dilakukan Secara Door To Door

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Polda Jatim menerima bantuan berupa, 10.000 paket sembako dan 5.000 Hand Sanitizer dari  Yayasan Surabaya Peduli Bangsa dan dari PT. CJ Cheiljedang Feed 1 ton ikan Patin segar.

Acara serah terima bantuan ini dilakukan secara simbolis, di Lobby Ttibata Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, pada hari Jum’at (22/05/2020).

Adapun yang memimpin acara serah terima bantuan, Waka Polda Jatim Irjen Pol Drs Djamaludin didampingi oleh Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik.

Dalam sambutannya Waka Polda Jatim Irjen Pol Drs Djamaludin menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang di berikan kepada Polda Jatim.

Lanjut kata Djamaludin, Bantuan sembako ini nantinya akan kami distribusikan atau disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, yang ada di Jawa Timur.

Djamaludin juga mengatakan, dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat, tim satgas operasi Aman Nusa II Polda Jatim mendatangi kediaman masyarakat dengan cara door to door.

“Sementara, 1 ton ikan patin akan dimasak di dapur umum, yang mana nantinya untuk kebutuhan pangan masyarakat Jawa Timur,” sambung Djamaludin.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT CJ Cheiljedang Arie Setyawan mengatakan, 1 ton ikan ini didapat dari petani ikan yang terdampak COVID-19.

Masih kata Arie, sebetulnya Ikan patin ini milik petani yang diketahui menggunakan pakan kita. Sayangnya petani ikan tidak bisa menjual ikan tersebut, lantaran turut terdampak adanya Covid 19.

Guna dapat membantu penderitaan petani, maka dari itu kami beli dan kami bagikan kepada masyarakat Jawa Timur, melalui tim satgas operasi Aman Nusa II Polda Jatim.

Arie menambahkan,” Selain di Jawa Timur, kami juga bagikan ikan Patin dengan banyak yang sama 1 Ton di Jawa Barat dan Yogyakarta,” ungkapnya.

Menurut Arie, kami beranggapan tim kepolisian sebagai garda utama untuk penanganan COVID-19 yang merupakan musibah nasional.

Harapannya, Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Arie. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.