Totalitas Tangani Covid-19, Polresta Sidoarjo Raih Promoter Reward.

Polri

SIDOARJO, Harnasnews.com – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo mendapat sebuah apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Dalam hal ini, penghargaan berupa Promoter Reward yang diberikan kepada Polresta Sidoarjo merupakan sebagai salah satu wujud apresiasi LEMKAPI terkait upaya maksimal dalam penanganan wabah Covid-19 diwilayah hukum Kabupaten Sidoarjo.

Penyerahan penghargaan berupa Promoter Reward kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji tersebut, dilakukan langsung oleh Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Edi Saputra Hasibuan, bertempat di Mapolresta Sidoarjo pada hari, Senin (19/10/2020).

Pada kesempatan ini, Direktur Edi Saputra Hasibuan menyampaikan bahwa, selama dua bulan dilakukan penelitian dirinya sangat mengapresiasi, serta salut atas dedikasi, dan loyalitas pihak Polresta Sidoarjo.

“Selama dua (2) bulan lebih kami lakukan penelitian, Kami salut, dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi, serta loyalitas Polresta Sidoarjo, bersama jajaranya dalam upaya menanggulangi Covid-19 di wilayahnya,” tegas Direktur LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan.

Selanjutnya, Edi Saputra Hasibuan juga menjelaskan, upaya yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo hingga dianggap layak untuk memperoleh Promoter Reward antara lain, melakukan penanganan Covid-19 dengan membuat Posko Digital Covid-19 Delta Trisula, aktif dalam menggelorakan penegakan disiplin protokol kesehatan, sekaligus Melakukan testing, tracing dan treatment (3T).

“Karenanya kami menilai inovasi Polresta Sidoarjo bersama jajarannya ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan implementasi promoter Kapolri dalam mewujudkan Harkamtibmas Kondusif, mantab, serta didukung SDM unggul,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan bahwa, upaya menguatkan 3T akan terus dilakukan bersama Forkopimda, serta dengan jajaran instansi-instansi yang terkait.

“Melalui penegakan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat, dan program testing, tracing, sekaligus treatment (3T) pada masyarakat, diharapkan mampu mengatasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Cobid-19 di Kabupaten Sidoarjo,” tegas Kombes Pol. Sumardji.

Dengan diterimanya sebuah Promoter Reward, serta beberapa penghargaan yang diperoleh sebelumnya, Direktur LEMKAPI berharap kepada pihak Kapolresta Sidoarjo semakin terpacu untuk terus bekerja keras menanggulangi wabah Covid-19, mengingat saat ini kondisi Kabupaten Sidoarjo termasuk wilayah Zona oranye, menuju Zona kuning. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.