AMPI DPD Kota Pasuruan Gelar Penggalian Bakat Pemuda Pemudi

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Setelah Dilantik, Pengurus Baru DPD Angkatan Muda Pambangunan Muda (AMPI) partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pasuruan langsung tancap gas sesuai arahan Ketua Baru DPD AMPI Kota Pasuruan Yanuar Priambada SE, megadakan lomba menyanyi Piala AMPI yang bertajuk “Tunjukkan Aksimu, Nyalakan AMPI-mu,” pada hari Rabu (30/03/2022).

Acara yang dilaksanakan di Warung LoeWe yang berada di Jl. Slagah no.37, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib. Terdapat 30 peserta yang mengikuti lomba menyanyi Piala AMPI, yang terbuka untuk umum bagi masyarakat Pasuruan.

Kategori usia yang ditetapkan mulai usia 16 tahun sampai 35 tahun bagi peserta yang mengikuti lomba, dan yang dinilai dari dewan juri meliputi Vokal, Fashion, serta Performance dari peserta lomba.

Ketua Panitia Lomba, Nur Cahyono yang biasa dipanggil Eyang Nonok yang merupakan Bendahara AMPI Kota Pasuruan sengaja membagi 3 (tiga) season, yakni pagi, siang, dan sore. Masing-masing season terdapat 10 peserta, serta tiap season diambil 2 peserta yang akan masuk babak selanjutnya.

“Kami sengaja membagi membagi 3 season untuk menghindari kerumunan, dan peserta sebelum mengikiti lomba telah mengikuti test terlebih dahulu, dan semua yang melihat harus mengikuti Prokes,” ujar Eyang Nonok.

“Saya kagum dengan antusias para Pemuda Pemudi Kota Pasuruan Khususnya, Kuota peserta lgsung full booked setelah dua hari dibuka,” imbuh Ketua Panotia acara.

Untuk Dewan Juri sendiri di ikuti Penyanyi Profesional Ivana, MC Profesional Bimo, dan AdiMusisi Profesional, yang menilai Vokal, Fashion, dan Performance dari seluruh peserta lomba.

Acara sengaja dilaksanakan untuk menjaring bakat para pemuda dari segi olah vokal yang nantinya para pemenang akan kita rekomendasikan sebagai penyanyi di setiap acara AMPI.

AMPI Kota Pasuruan selalu mendukung arahan dari Menko Perekonomian Bpk. Airlangga Hartarto untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. Serta akan terus berusaha serius dalam meningkatkan program kerja Ketua AMPI ke depannya.

“Acara ini murni diadakan atas pemikiran-pemikiran dari pengurus AMPI Kota Pasuruan yang bekerja sama dengan Rumah Aspirasi Mukhamad Misbakhun, serta menggandeng ARJUNA intertainment sebagai musisi, dan Komunitas Djarum yang juga support acara ini,” ujar Yanuar Priambada.

Juara Pertama diraih oleh Fadli, juara kedua dimenangkan Aliya, serta posisi ketiga diterima Riris Avista, sedangkan untuk harapan 1 sampai 3 diraih Habibi, Heru, dan Sofy Ardila.

Juara Pertama mendapat hadiah dan piagam, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD AMPI Kota Pasuruan, Yanuar Priambada SE, begitu pula juara Kedua yang diserahkan langsung oleh Nur Cahyono (Eyang Nonok Bendhara AMPI DPD Kota Pasuruan, dan yang lain pun mendapatkan hadiah juga piagam.

Sebagai penutup Eyang Nonok bersama Yanuar Priambada, berharap acara ini bisa menjadi awal nyata pergerakan AMPI Kota Pasuruan dengan wajah dan semangat yang baru.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.